SHARE THIS ARTICLE

Wah, ternyata mangaka One Piece bisa merasa iri terhadap manga ini! (1)

Siapa sih yang tak kenal dengan One Piece? Salah satu manga paling dikenal di seluruh dunia karya mangaka Jepang, Eiichiro Oda, yang paling dihormati dalam industri manga. Tapi ternyata Oda juga bisa merasa iri terhadap manga lainnya. Dalam acara bertajuk Ichiryuu ga Shitto Shita Sugoi Hito yang ditayangkan Fuji TV, sang mangaka legendaris tersebut diajukan pertanyaan tentang siapa orang dari bidang yang sama dengannya yang ia paling merasa iri terhadapnya. Manga mana dan karya siapa sih yang bisa membuat Eiichiro Oda merasa iri?

Wah, ternyata mangaka One Piece bisa merasa iri terhadap manga ini! (2)

Seperti dikutip dari afachan.asia, ternyata Oda mengakui bahwa ia benar-benar merasa iri pada manga bertema musik berjudul Your Lie in April karya Naoshi Arakawa baik dalam genre dan ceritanya yang benar-benar berbeda dari One Piece. “Sebelum deadline saya membacanya sebagai selingan, tapi akhirnya saya malah membaca semuanya dan lupa tentang naskah saya. Saya membelinya dalam perjalanan pulang. Manga ini adalah sebuah bingkai dengan suasana. Orang Jepang kadang-kadang menyampaikan suatu rasa yang unik tentang jarak jauh dalam berbagai film dan ilustrasi mereka. Manga ini sangat baik, kalian ingin melihat apa yang ada di panel berikutnya,” ungkap Oda.

Wah, ternyata mangaka One Piece bisa merasa iri terhadap manga ini! (3)

Ia memuji Arakawa karena mampu menyampaikan musik melalui media yang tidak membuat suara, yang menurutnya musik adalah genre yang benar-benar sulit untuk disampaikan dalam manga. Melihat sosok legendaris seperti Oda yang menyukai manga karya Arakawa, para editor di Monthly Shonen Magazine, yang memuat serial Your Lie in April, menyatakan keterkejutan mereka. Apalagi, Oda adalah saingan mereka dari Weekly Shonen Jump! Magazine. Mengingat jadwal kerja pencipta manga One Piece yang benar-benar luar biasa, dan bisa membuatnya membaca karya orang lain, membuat manga Your Lie in April menjadi sangat menakjubkan!

Source : afachan.asia
COMMENT