SHARE THIS ARTICLE

Volume ke-16 dari manga Attack on TitanSudah tidak diragukan lagi jika manga mega hit Attack on Titan karya Hajime Isayama saat ini sedang laris manis dan memiliki banyak penggemar. Pada tanggal 9 April, volume ke-16 dari manga tersebut telah dirilis di Jepang dalam dua edisi. Edisi regulernya yang dijual seharga 463-yen telah terjual sebanyak 868.694 eksemplar, menurut laporan terbaru Oricon. Sedangkan edisi terbatasnya yang dijual seharga 3067 yen telah terjual sebanyak 187.940 unit. Edisi terbatas tersebut dijual lebih mahal karena berisi episode kedua dari OVA dua bagian berjudul “Kuinaki Sentaku (A Choice with No Regrets).”

Dilansir dari crunchyroll, pada saat perilisan volume ke-16 tersebut, manga ini telah memiliki 44 juta eksemplar cetakan dalam peredaran. Sebagai perbandingan, edisi reguler dari volume ke-15, yang dirilis pada tanggal 9 Desember 2014, telah terjual sebanyak 1.010.545 eksemplar dan edisi terbatasnya yang hadir dengan OVA episode pertama telah terjual sebanyak 187.917 unit di minggu pertamanya.

Namun penjualan untuk edisi regulernya berkurang sekitar 141.000 eksemplar, padahal edisi terbatasnya yang mahal masih terjual dalam jumlah yang sama. Apakah penurunan penjualan yang besar ini adalah pertanda bahwa serial manga ini mulai kehilangan penggemarnya?

CM untuk volume ke-16

(C) Hajime Isayama/Kodansha

Source : crunchyroll.com
COMMENT