SHARE THIS ARTICLE

J-MUSIC-LAB-JAKARTA-INDONESIA

J-Music Lab, sebuah event yang mendatangkan penyanyi J-Music kesukaanmu setiap minggunya!

Pada tanggal 7 Desember 2013 yang lalu, kita didatangi oleh duo pemain gitar yang juga merupakan kakak-beradik dari Jepang, yaitu TarO&JirO!

IMG_0257

Mereka mengguncang sabtu malam di Jakarta dengan penampilan spektakuler mereka memainkan alunan irama dan lagu dengan kelihaian mereka menggunakan gitar. Mereka membawakan beberapa lagu seperti “Nanninkurukana, Yattekurukana“, “Otona no Undokai“, dan juga “Silent Siren“. Mereka juga turut serta mengajak penonton yang hadir pada saat itu untuk ikut bernyanyi dan mengikuti alunan melodi yang mereka mainkan. Tidak hanya itu, bahkan mereka juga berbicara beberapa kata dengan menggunakan bahasa Indonesia, lho!

IMG_0255

Panas … ciyuuss ..” kata-kata mereka yang disampaikan pada penonton pada malam itu membuat penonton tertawa dan semakin bersemangat dalam melihat penampilan mereka. Bahkan, mereka mengaku bahwa negara di Asia yang mereka datangi selain Jepang pertama kalinya adalah Indonesia!

IMG_0256

Nah, seperti biasanya, kita juga sedikit ngobrol-ngobrol dengan mereka melalui interview yang dilakukan, yuk kita simak interview yang dilakukan bersama TarO&JirO!

Q: “Dengar-dengar, kalian memulai debut kalian dari perform kecil-kecilan seperti bermain di jalanan, bar, ataupun cafe, bagaimana perasaan kalian mengetahui sekarang bisa tampil di berbagai tempat dan juga terkenal di berbagai tempat?”

A: “Iya, kami dulu tampil dan bermain kecil-kecilan saja, sekarang kami merasa sangat bersyukur bisa tampil di berbagai tempat, dan kami akan berusaha lebih baik lagi.”

Q: “Hmmm…. pernah tidak sih, kalian berdebat dalam membuat sebuah konsep untuk lagu yang akan kalian ciptakan?”

A: “Menurut kami, problema yang ada adalah saat kami menentukan phrase kami dalam bermain gitar, Jiro sendiri adalah personal yang memainkan gitar dengan lebih serius, sementara saya, Taro, bermain dengan lebih santai, musik dan lagu kami merupakan penggabungan dari kedua hal tersebut.”

Q: “Ini kan pertama kalinya kalian datang ke Jakarta, apakah perasaan kalian sama dengan ekspetasi kalian terhadap Jakarta?”

Jiro: “Hmmm saya sendiri tidak mengekspetasi banyaknya gedung-gedung tinggi disini.”

Taro: “Saya sendiri sesuai ekspetasi terhadap orang-orang disini, mereka baik dan ramah.”

Q: “Adakah pikiran untuk memasarkan musik kalian di dunia internasional?”

A: “Saat ini musik kami sendiri dijual di iTunes, jadi kenapa tidak untuk go International.”

Q: “Kira-kira, 5 tahun lagi kalian akan seperti apa, nih?”

A: “Berjenggot *sambil tertawa* ya kami sendiri secara musikalitas berharap dapat memainkan style yang dibawakan sekarang ini menjadi lebih baik lagi, dan ingin mencoba musik-musik lain, juga kami ingin mencoba melaksanakan tour kami.”

Tidak hanya TarO&JirO, para performer lain juga turut meramaikan J-Music Lab pada malam itu.

IMG_0252

 

COMMENT