SHARE THIS ARTICLE

Yuk kita mengenal lebih dekat sosok Rie Fu! (4)

JapaneseStation.com – 7 Nopember 2015, Bertempat di Gedung Yamaha Musik Centre Jakarta, tim Japanese Station berkesempatan untuk menghadiri press confrenceRie Fu 1st Live Performance in Jakarta“.

Nama Rie Fu (リエ フゥ) tentunya masih terdengar asing bagi sebagian orang Indonesia. Lalu siapakah sebenarnya Rie Fu? Sebelum kita mengenal lebih jauh sosok Rie Fu, mari kita sedikit kembali ke beberapa tahun yang lalu di mana serial anime Bleach mulai ditayangkan di layar kaca. Nah, sosok Rie Fu sendiri merupakan salah satu pengisi ending song anime Bleach yang berjudul “Life is Like a Boat“.

Yuk kita mengenal lebih dekat sosok Rie Fu! (1)

Lahir di Tokyo, Jepang, namun masa kecil Rie Fu banyak dihabiskan di Amerika karena pekerjaan sang ayah yang membuat mereka sering berpindah tempat tinggal. Karier Rie Fu sendiri dimulai sekitar tahun 2004-2005 saat lagunya yang berjudul “Life is Like a Boat” terpilih menjadi ending song serial anime Bleach. Sejak saat itu beberapa judul anime menggunakan lagu ciptaannya seperti Gundam Seed Destiny, Darker than Black dan D. Gray Man.

Sekitar awal tahun 2014 Rie Fu, memutuskan untuk pindah dan menetap di Singapura. Dari situ muncullah sebuah rencana untuk membuat sebuah album di mana lagu-lagu yang terdapat di dalamnya menceritakan keindahan mengenai tempat-tempat di Asia Tenggara. Indonesia sendiri telah memberikannya inspirasi setelah kunjungannya ke Bali pada bulan Desember tahun lalu.

Yuk kita mengenal lebih dekat sosok Rie Fu! (2)

Setelah single yang berjudul Singapore, sebenenarnya Rie Fu telah membuat lagu bertemakan keindahan pulau Bali yang sudah dirilis melalui sebuah label digital di Jepang. Bahkan ia mengatakan di sela-sela press conference Live Performance-nya di Jakarta, bahwa ia juga berencana untuk mengeluarkan single bertema Jakarta segera sekembalinya ke Singapura.

Saat ditanya mengenai kesan-kesannya selama berada di Jakarta, Rie Fu mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena akhirnya dia dapat bertemu dengan para fans-nya di Indonesia, bahkan Ia secara khusus belajar beberapa frase dalam bahasa Indonesia untuk dapat berinteraksi langsung dengan para fans-nya pada saat pertunjukan berlangsung.

Yuk kita mengenal lebih dekat sosok Rie Fu! (3)

Ia pun berharap dapat kembali mengadakan pertunjukan di Indonesia, karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan banyak fans yang sering berinteraksi dengannya melalui fanpage miliknya di facebook. Nah bagi kalian yang ingin berinteraksi langsung dengan Rie Fu, kalian bisa langsung menyapanya di official fanpage miliknya: facebook.com/RiefuOfficial.

COMMENT