SHARE THIS ARTICLE

Tetsujin28_go

Pada tanggal 21 Januari, diumumkan bahwa manga robot raksasa Tetsujin 28-go karya manga-ka Mitsuteru Yokoyama akan dibuat ulang oleh Fuji TV dan Eiken sebagai sebuah anime berjudul Testujin 28- Gao! untuk merayakan ulang tahun ke-50 sejak pertama kali manga tersebut mendapat adaptasi anime.

Manga tersebut pertama kali diterbitkan dan diserialisasikan pada tahun 1956 di majalah Shonen terbitan Kobunsha dan telah dibuat ulang beberapa kali. Manga tersebut mengisahkan detektif cilik Shotaro Kaneda melawan musuh-musuhnya menggunakan sebuah robot raksasa yang dapat menjadi baik atau jahat tergantung bagaimana kita menggunakan remote control-nya. Kisahnya memfokuskan pada pertempuran intens yang dilakukan oleh Shotaro dan teman robot raksasanya, dan memberikan harapan kepada anak-anak yang tumbuh di era pasca Perang Dunia II.

Remake kali ini lebih memfokuskan pada kehidupan sehari-hari Shotaro yang bersekolah di sekolah dasar alih-alih pada pertempuran antar robot. Ceritanya akan berkisar sekitar Shotaro dan teman robotnya yang memerangi robot-robot jahat melalui anime dengan gaya pop. Produser Fuji TV Daisuke Hara dengan bersemangat mengatakan, “Saat pertama anime tersebut ditayangkan, banyak anak-anak yang menjadi fanatik dengan Tetsujin-28 go. Supaya anime ini dapat dinikmati oleh orang-orang yang belum menyaksikan anime aslinya sebelumnya, kami menggunakan gaya pop dan gambaran baru dalam anime remake ini. Anime ini akan ditayangkan di pagi hari, namun kami harap anime ini dapat dinikmati oleh seluruh keluarga.”

Tetsujin-28 Gao! akan ditayangkan oleh Fuji TV mulai tanggal 6 April, setiap hari Sabtu pukul 4.52 hingga 5.00 pagi hari (kecuali di daerah-daerah tertentu).

Sources :
COMMENT