THE PRIME POD Ginza, Penginapan Kapsul Hotel di Ginza, Tokyo

5 min


Telah hadir hotel dengan desain metropolis yang modern di distrik Ginza, Tokyo, yaitu hotel THE PRIME POD Ginza Tokyo, yang mengingatkan kita akan kesan Ginza yang banyak terdapat bar dan lounge mewah dan elegan.


Dengan nuansa kayu dan desain yang modern, cocok bagi kalian yang mencari suasana tenang dan mewah. Bertambahnya jumlah turis yang datang ke Tokyo, menyebabkan harga penginapan melambung tinggi, dan reservasi yang selalu penuh. Berlatar belakang dari hal tersebut, telah didirikan hotel di lokasi premium yaitu Ginza, dengan harga yang bersahabat, yang merupakan daya tarik utama hotel ini.

Di bulan Februari tahun 2017, telah dibuka cabang ke dua di Kyoto. Berbeda dengan nuansa modern di hotel pertama, hotel kedua di Kyoto lebih menekankan unsur “Wa“, yaitu unsur tradisional Jepang pada segi desainnya. Aspek desain sangat diutamakan baik pada hotel di Ginza maupun di Kyoto, sehingga tidak ada salahnya kalian mencoba menginap di kedua hotel tersebut untuk menikmati perbedaannya.

■ Hotel POD yang Keren

THE PRIME POD GinzaIstilah POD identik dengan tempat untuk tidur dan membersihkan tubuh (mandi, mencuci muka, dsb.) saja, tapi THE PRIME POD Ginza, Tokyo memberikan lebih dari itu. Dengan penawaran harga yang masuk akal, kalian tetap dapat menikmati keeleganan desain hotel yang tidak akan terlupakan.

POD berarti kepompong yang di dalamnya terdapat ulat kecil yang sedang tidur terlelap dan nyaman sembari tubuhnya terbungkus lapisan tebal. Itulah asal muasal istilah POD digunakan. Berangkat dari hal itu hotel ini melengkapi tempat tidurnya dengan matras merk Serta, yaitu matras berkualitas tinggi dengan penjualan paling laris nomor 1 di Amerika Serikat. Dengan konsep POD pun, hotel ini menjamin keleluasaan kalian dengan ukuran tempat tidur yang lega, dan membuat kalian merasa lebih nyaman daripada yang sekedar kalian lihat.

Pada awalnya kesan kapsul hotel adalah tempat tidur atau tempat beristirahat, dan kemudian juga digambarkan dengan image yang sempit, kuno dan murahan. Akan tetapi akhir-akhir ini banyak kapsul hotel yang menyadari pentingnya segi desain yang dibuktikan dengan banyaknya kapsul hotel baru yang modern dan menjadi sangat populer. Di sinilah THE PRIME POD hadir sebagai hotel kapsul modern yang membedakan diri dengan tipe hotel kapsul konvensional. Hotel ini menggunakan Suppose Design Office yang terkenal dengan “Book and Bed“, sebuah penginapan yang berkonsep toko buku. Dengan desain metropolis yang elegan, POD sangat cocok dengan lokasi Ginza yang berkesan mewah.

Tipe Standar POD adalah kamar yang bersusun 2 tingkat atas bawah. Tipe Standar sangat direkomendasikan kepada mereka yang benar-benar ingin merasakan bermalam di kapsul hotel khas Jepang. Kemudian ada tipe GRAND POD, berupa kamar berukuran kecil, di mana kita bisa berdiri di dalamnya. Dari kamar GRAND POD kita dapat melihat ke bawah Wako Tower Clock yang menjadi simbol Ginza. Jangan lewatkan sensasi menikmati keindahan malam dari POD, yang rasanya disajikan hanya untuk kita.

■ Berburu Kenyamanan dan Keamanan

Di dalam POD tersedia rak dan Security Box untuk menaruh barang berharga seperti jam tangan, smartphone, kacamata dan barang-barang kecil lainnya. Rak dan security box ini didesain kompak sembari memikirkan kenyamanan pengguna. Dengan adanya security box ini, tamu dapat dengan tenang meninggalkan POD misalnya ke toilet atau kamar mandi. Di hotel kapsul kebanyakan, para tamu harus menyimpan barang berharga di loker yang letaknya di tempat terpisah. Dengan desain security box di dalam kamar, sangatlah praktis dan nyaman untuk pengguna.


Pintu masuk POD ditutup dengan korden tebal, sehingga menjamin ruang privat tamu. Kemudian di antara tiap lantai dan area keluar masuk POD dilengkapi dengan security card, sehingga keamanan benar-benar terjamin. Para tamu wanita pun dapat dengan tenang bermalam di sini.

■ Lokasi Strategis Hotel POD di Ginza

THE PRIME POD Ginza Tokyo berlokasi di antara perempatan Showa Dori dengan Harumi Dori, tepatnya berada di gedung Duplex Ginza Tower 5/13, di lantai 10-13. Di sebelahnya terdapat Kabuki-za Theater, dan tempat menikmati sushi segar yaitu pasar Tsukiji pun dapat diakses dengan berjalan kaki. Tidak hanya berbelanja, lokasi ini juga sangat sempurna untuk menikmati kebudayaan tradisional dan makanan tradisional Jepang.

Berjalan dari hotel sekitar satu menit akan sampai ke stasiun kereta terdekat yaitu Stasiun Higashi Ginza yang mempunyai dua jalur kereta yaitu Jalur Toei Asakusa dan Jalur Tokyo Metro Hibiya. Di sepanjang Jalur Toei Asakusa, banyak terdapat toko yang sudah dibangun sejak zaman Edo, tempat menjual makanan tradisional Jepang, juga banyak tempat yang menjual perlengkapan tradisional jepang, seperti di stasiun Nihonbashi, Ningyocho, atau Asakusa. Terlebih lagi, kita dapat pergi ke Bandara Haneda, Bandara Narita, Stasiun Shinagawa yaitu tempat pemberhentian Shinkansen Tokkaido Line tanpa harus bertukar kereta (di Shinagawa, Jalur Toei Asakusa akan otomatis berganti menjadi Jalur Keikyu). Oleh karena itu sangatlah praktis apabila kalian harus pergi ke daerah lainnya dengan pesawat domestik atau shinkansen. Lokasi Ginza sendiri tidak jauh dari Stasiun Tokyo, sebagai tempat transit dari perjalanan juga merupakan lokasi yang bagus.

Di Ginza juga terdapat “Antenna Shop” yaitu toko yang menyediakan oleh-oleh dari berbagai daerah di Jepang. Apabila ada rencana untuk melanjutkan perjalanan ke daerah di Jepang, kalian juga dapat mengumpulkan informasi dari Antenna Shop itu.

■ THE PRIME POD Ginza Tokyo: Bagaikan Bar yang Mewah

Salah satu ciri khas dari THE PRIME POD Ginza Tokyo, adalah lounge space elegan yang bersatu dengan area resepsionis. Ketika tiba di lantai resepsionis di lantai 13, keindahan lampu chandelier akan mencuri perhatian kita, dan juga nuansa kayu yang ada pada dinding, furnitur, meja resepsionis, memberi kesan mewah dan tenang. Kita dapat makan dan minum di lounge space. Makan pagi dengan menu hot dog dan kopi dapat dinikmati di kafe yang kalem. Dan kafe akan berubah menjadi bar di malam hari sembari menyajikan bir, arak Jepang, wine, dan minuman beralkohol lainnya.

Di sisi jendela disediakan kursi agar kita dapat melihat pemandangan distrik Ginza, atau sembari bekerja dengan laptop kita, ditemani dengan minuman, kita menikmati cahaya lampu, benar-benar cara yang elegan untuk menghabiskan malam kalian.

Resepsionis Hotel biasanya identik dengan tempat untuk check in dan check out. Tapi di THE PRIME POD Ginza Tokyo, resepsionis berfungsi lebih dari itu, yaitu dengan menyajikan nuansa bagaikan bar mewah yang elegan.

■ Hotel POD, Suatu Gaya Bermalam yang Baru?!

Banyak orang yang berfikir ingin sekali jalan-jalan ke Tokyo tapi khawatir akan biaya hotel yang mahal, di sisi lain sayang kalau harus bermalam di tempat ala kadarnya. Ingin bermalam di tempat yang bersih, tapi sesekali juga ingin bermalam di tempat yang unik. Kenyataannya sejalan dengan bertambahnya jumlah turis mancanegara, harga hotel manapun di kota Tokyo meningkat tajam, reservasi hotel juga selalu penuh. Terlebih dengan ditetapkannya Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, keadaan itu diramalkan akan berlanjut. Di saat itulah THE PRIME POD adalah rekomendasi untuk kalian. Hotel dengan lokasi di daerah premium Ginza, dengan harga yang bersahabat dan suasana hotel yang elegan, mungkin cuma The Prime POD yang dapat memenuhi semua aspek itu. THE PRIME POD Ginza Tokyo selain memberi solusi terhadap hal yang selalu dicari oleh wisatawan, yaitu hotel yang berlokasi di tempat strategis dan harga yang bersahabat, juga akan memberikan kalian kesan yang mendalam dengan desain dan fasilitasnya yang unik.

Sources :


What's Your Reaction?

LOL LOL
101
LOL
Sugoi! Sugoi!
115
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
12
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
25
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
38
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
50
Daisuki!
Kowai Kowai
63
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
126
Kawaii~
Mas Joy - Japan On You
Writer, Netsurfer, J-Music Lover, Kawaii Admirer, Jack of All Trade
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes