SHARE THIS ARTICLE

Demam permainan augmented reality yang dapat dimainkan di smartphone yakni Pokemon Go semakin trending meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia. Terbukti dengan digelarnya suatu gathering yang bertajuk “Gatherhood Pokemon Go Indonesia” yang digelar di area ring Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Minggu 17 Juli 2016.

Pokemon Go 5

Dimulai pada pukul 7 pagi hari para pemain Pokemon Go atau yang biasa disebut dengan trainer mulai memadati area tempat digelarnya gathering tersebut. Walaupun banyak di antara mereka yang tidak saling mengenal, namun mereka mengakrabkan diri sesama trainer dengan bertukar pendapat dan informasi seputar game yang sedang trending tersebut.

Pokemon-Go-1-sm

Pokemon-Go-2-sm

Dua spanduk berukuran besar bergambar berbagai jenis pokemon dibawa keliling oleh para trainer untuk memeriahkan gathering pertama dari Pokemon Go tersebut. menurut salah seorang trainer yang terlibat spanduk tersebut akan dibawa mengelilingi beberapa spot di Jakarta dimulai dari Gelora Bung Karno dan berlanjut ke sekitar Taman Suropati.

Pokemon-Go-3-sm

Pokemon-Go-4-sm

Salah seorang JS Navigator yaitu JS Navigator Chika juga turut meramaikan gathering ini. Ia bahkan telah hadir lebih awal dari waktu pelaksanaan gathering hanya demi mencari Pokemon-Pokemon yang belum ia miliki. Sebagai seorang trainer baru, JS Navi Chika mengaku bahwa ia mendapatkan banyak informasi yang belum ia ketahui dari para trainer yang ikut berpartisipasi di gathering tersebut. Tidak hanya itu, ia bahkan mendapatkan beberapa pokemon langka yang kebetulan muncul di area gathering tersebut.

Apakah kalian adalah salah satu yang turut meramaikan gathering ini?

COMMENT