Penutupan Jak Japan Matsuri Berlangsung Meriah


Jakarta – Setelah diadakan sepekan penuh, festival kebudayaan Jepang, Jak-Japan Matsuri 2012 ditutup pada Minggu (30/9). Bertempat di Taman Monumen Nasional, Jakarta Pusat, acara tahunan tersebut ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzy Bowo dan duta besar Jepang untuk Indonesia Katori Yoshinori.

Dalam sambutannya, Foke, sapaan akrab Fauzy Bowo menyampaikan bahwa dengan adanya festival ini, diharapkan persahabatan antara kebudayaan Jepang dan Indonesia dapat semakin erat. “Meriahnya pagelaran acara ini menunjukkan persahabatan antara Jepang dengan Indonesia sudah semakin erat,” Ujar Foke dalam sambutannya.

Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Katori Yoshinori menambahkan, pagelaran ini sebagai ungkapan rasa terima kasih karena hubungan dengan Indonesia semakin baik. “Kami berharap, hubungan kedua negara akan semakin baik ke depannya,” ucapnya.

Usai sambutan dari Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Katori Yoshinori, ribuan penonton pun kembali disajikan berbagai pertunjukan.

Salah satu pagelaran yang ditampilkan dalam festival budaya Jepang, atau Matsuri Indonesia-Jepang 2012, ini adalah tarian Awa Odori. Tarian khas negeri sakura ini, digelar Minggu siang di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Selain tarian Awa Odori, dalam festival kebudayaan tahunan inijuga menampilkan sejumlah kuliner khas Jepang, seperti takoyaki, sushi, dan udon. Acara ini mengundang antusias warga Jakarta yang ingin mengenal budaya Jepang.

Festival Jak-Japan Matsuri itu merupakan kali keempat yang digelar di Indonesia. Tahun 2012, festival mengangkat tema persahabatan Indonesia dengan Jepang. Festival menggambarkan hubunagn erat kedua negara, termasuk saat Indonesia membantu Jepang memulihkan kondisi setelah bencana tsunami 2011.


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Ii Ne Ii Ne
0
Ii Ne
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Penutupan Jak Japan Matsuri Berlangsung Meriah

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini