SHARE THIS ARTICLE

Siapa yang tak kenal dengan cerita Hachiko, kisah seekor anjing jantan yang setiap hari selalu setia menunggu kepulangan majikannya selama 10 tahun di stasiun. Patung Hachiko yang berlokasi di pintu keluar stasiun JR Shibuya Tokyo tersebut kini menjadi tempat di mana banyak orang sering membuat janji untuk bertemu di depannya.

(image: Ryo Ikeda via asahi.com)

Untuk merayakan musim dingin tahun ini, patung Hachiko yang menjadi salah satu landmark di Jepang ini mengenakan topi Santa Claus dan muffler berwarna hijau. Selain itu juga terdapat sebuah pohon Natal setinggi 8 meter dengan ornamen berbentuk apel hijau dan diterangi lebih dari 40.000 bola lampu LED yang berdiri di samping patung anjing yang sangat loyal kepada tuannya tersebut.

Menyala mulai pukul 16:00 sampai tengah malam setiap hari sampai tanggal 25 Desember, membuat daerah Shibuya saat ini menjadi semakin ramai. Apalagi ditambah dengan iluminasi Natal yang didirikan di alun-alun depan stasiun JR Shibuya, sehingga banyak orang yang berkumpul untuk memotretnya.

(Featured image: Ryo Ikeda via asahi.com)

Sources :
COMMENT