SHARE THIS ARTICLE

Situs resmi majalah Shonen Jump milik Shueisha mengumumkan pada tanggal 28 Mei hari ini bahwa manga One Piece karya Eiichiro Oda tidak akan muncul dalam edisi ke-28 yang akan datang (dirilis 9 Juni) dan 29 (dirilis 16 Juni), karena mangaka itu harus menjalani operasi untuk menghilangkan amandelnya. Menurut pengumuman tersebut, Oda menderita abses peritonsillar sejak tahun lalu. Sejak itu, ia telah bekerja dalam batas-batas yang diperbolehkan, tetapi sekarang ia memutuskan untuk menjalani operasi untuk kesembuhan total. One Piece dijadwalkan untuk kembali di edisi ke-30 majalah tersebut yang akan diterbitkan pada tanggal 23 Juni.

Pesan dari Oda:

“Sejak tahun lalu, amandelku telah bengkak saat aku lelah. Hal ini benar-benar mengganggu pekerjaanku, jadi aku memutuskan untuk menghilangkan amandelku dengan operasi ini. Karena menjalani operasi adalah suatu peristiwa langka, aku akan meminta kepada para dokter untuk memasangkan bazooka di punggungku. Aku akan kembali dengan tubuh yang lebih kuat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang dijadwalkan pada paruh terakhir tahun ini. Aku akan segera kembali, kumohon bermainlah kembali denganku pada saat itu.”

Oda pun menggambar sosok karakter Luffy yang tengah makan dengan tulisan “Dalam Pemeliharaan”, sementara Luffy sendiri berkata “Maaf, tunggu sebentar.”

one piece - luffy

Source : crunchyroll

COMMENT