SHARE THIS ARTICLE

Suka Miku? Suka membuat desain? Ayo ikuti kontes desain tahunan Snow Miku! Kontes yang menjadi kesempatan berikutnya untuk para calon desainer Hatsune Miku kini telah dibuka. Untuk tahun ini, kelinci peliharaan Miku, Yukine, menjadi elemen desain tambahan untuk kontes dari Good Smile Company and Piapro ini. Di tahun 2016, kelinci pendamping idola virtual tersebut akan kembali untuk tema “Enjoying Hokkaido Winter Sports.” Di Hokkaido sendiri terdapat beberapa olahraga yang populer termasuk hoki es (Nippon Paper Cranes, Oji Eagles), ski, dan snowboarding.

Snow Miku 2016 (1)
Desain Hatsune Miku karya Taran tahun lalu

Seperti dilansir dari animenewsnetwork.com, untuk pendaftarannya, tiap pendaftarnya harus menggunakan dan perlu menyertakan tag “2016年雪ミク衣装” dan harus menggunakan template desain Hatsune Miku, sementara untuk Yukine perlu menyertakan tag “2016年ユキネ衣装.” Sebelum mendaftarkannya, pastikan tag kalian telah terkunci. Agar sesuai dengan temanya, semua desainnya harus menyertakan topi rajutan. Lalu, desain  Miku dan Yukine harus didaftarkan secara terpisah.

Snow Miku 2016 (2)
Desain Lily of the Valley Yukine karya Hayuki tahun lalu

Desain Hatsune Miku karya Taran dan Lily of the Valley Yukine karya Hayuki adalah pemenang kontes tahun lalu yang bertema “Plants of Winter in Hokkaido.” Kostumnya diubah menjadi Nendoroid dan barang-barang yang terkait lainnya. Dengan sekitar 40 perusahaan berbeda yang berpartisipasi dalam promosinya, pulau Hokkaido meraup pendapatan lebih dari 100 juta yen (sekitar US$ 839.433) dari barang-barang, jasa dan acara terkait Snow Miku.

Kalian bisa mengirimkan desain Miku di sini dan desain Yukine di sini untuk mengikuti kontes ini yang batas waktunya adalah tanggal 11 Mei jam 5 sore waktu Jepang. Untuk melihat gambar submission hasil karya para pendaftarnya, kunjungi website Piapro.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT