SHARE THIS ARTICLE

20141103_195554 copy

(Jakarta) Untuk pertama kalinya Japan Foundation berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week yang diselenggarakan pada 1-7 November 2014 di Senayan City, Jakarta. Japan Foundation mendatangkan desainer muda Aya Fujisaki dengan gaya khas Harajuku dan unsur anime untuk berkolaborasi dengan desainer Indonesia, Albert Yanuar dan Jenahara.

Awalnya saya khawatir apakah dapat berkolaborasi dengan unsur elegan dari desainer Indonesia karena unsur desain saya yang berlatarbelakang pop dan bertolakbelakang dengan unsur elegan. Namun akhirnya kolaborasi pun dapat bekerja dengan baik,” ungkap Aya Fujisaki.

Albert Yanuar merupakan desainer yang dikenal dengan luxury-ready-to-wear, ia berusaha memadukan desainnya yang bergaris inovatif dan kaya intrikasi dengan inspirasi dari animeThe Snow Queen” yang memiliki palet warna metalik.

Sementara Jenahara yang dikenal dengan interpretasi edgy dan unik terhadap busana muslim, menampilkan koleksi dengan warna-warna cerah yang terinspirasi oleh animeInsect Squad”. Terinspirasi oleh anime bertemakan serangga, Jenahara berusaha memadukan antara unsur serangga dengan busana muslim yang jarang digunakan oleh para desainer lainnya.

Sebelumnya, kedua desainer Indonesia tersebut telah bertemu dengan Aya Fujisaki pada bulan Oktober untuk melakukan pertukaran ide, mengingat para desainer memiliki gaya yang berbeda dalam masing-masing kreasinya.

Reporter dan Fotografer: Chaula Rininta Anindya

COMMENT