SHARE THIS ARTICLE

show hayamiSiapa yang tidak kenal dengan beberapa karakter ternama seperti Sousuke Aizen (Bleach), Maximilian Jenius (The Super Dimensional Fortress Macross), bahkan Vanila Ice (JoJo no Kimyou na Bouken), beberapa karakter tersebut adalah sebagian kecil dari karakter yang suaranya diisi oleh Show Hayami.

Show Hayami adalah voice actor yang berpengalaman lebih dari 30 tahun mengisi suara untuk beberapa karakter di berbagai anime. Di samping anime, dia juga mengisi suara untuk berbagai US TV series dan sering berpartisipasi dalam berbagai event anime. Show Hayami baru-baru ini berperan sebagai Gakuho Asano di Assasination Clashroom dan ikut berpartisipasi di AFAID 2015.

Show Hayami tampil segar dengan kemeja bunga-bunga dan kacamata hitam yang khas ketika Japanese Station berkesempatan untuk mewawancarainya. Saat ditanya mengenai kesannya terhadap Indonesia, dia menceritakan bahwa dia sangat ingin berkunjung ke Candi Borobudur dikarenakan di studionya terdapat miniatur dari Candi Borobudur tersebut, tapi karena jadwal yang tidak memungkinkan jadi hingga saat ini belum ada kesempatan untuk mengunjungi tempat itu, dan dia sangat mengagumi kebudayaan yang beraneka ragam di Indonesia, sebuah keunikan dan kebanggaan tersendiri yang dimiliki Indonesia.

Selanjutnya kami bertanya soal kegiatan yang dilakukanya di waktu senggang. Di waktu senggang dia lebih suka menghabiskan waktu dengan membaca buku, dan kadang ketika sendirian dia memiliki kebiasaan menonton ulang setiap anime yang terdapat dirinya sebagai pengisi suara.

Berlanjut ke pengalaman yang paling berkesan selama menjadi voice actor, sekitar 15 tahun yang lalu dia memiliki pengalaman buruk ketika suaranya tidak bisa keluar sama sekali, sehingga selama 1,5 tahun dia merasa suaranya bukanlah suaranya sendiri, dikarenakan ada benjolan kecil di tenggorokannya. Dan dia juga bercerita tentang pengalamanya ketika mengisi suara Vanila Ice dari JoJo no Kimyou na Bouken. Baginya karakter tersebut menjadi karakter yang paling berkesan karena di antara semua karakter, Vanila Ice adalah satu-satunya karakter yang memiliki kata kata paling kotor, jelasnya sambil tertawa.

Ketika ditanya arti fans bagi dirinya, menurutnya fans adalah orang yang bisa menangkap usaha dia untuk berakting dan menerima aktingnya. Saran dan nasihat darinya bagi yang ingin menjadi seorang voice actor, dia menjelaskan bahwa impian mereka tidak akan begitu saja terpenuhi dan selalu ada tahapan untuk menggapai impian itu sendiri dan harus memiliki beberapa kemampuan yang menunjang seperti kemampuan bahasa dan mempunyai fisik yang kuat untuk memerankan berbagai karakter.

COMMENT