Inilah Alasan Kenapa Goku Memiliki Rambut Pirang Ketika Berubah Menurut Editornya!

1 min


Adalah hal yang biasa saat para pahlawan di anime akan memancarkan cahaya atau berganti penampilan pada saat mereka tiba-tiba berubah menjadi pahlawan super yang kuat. Apabila kalian penggemar manga atau anime Dragon Ball, kalian pasti tidak akan aneh apabila Goku memiliki rambut pirang ketika dia berubah menjadi kuat. Tapi kira-kira apa ya alasannya mengapa Goku tiba-tiba berambut pirang tersebut?



Tentu, dalam cerita alasannya adalah bahwa rambut pirang dikaitkan dengan bentuk “Super Saiyan” Goku, di mana kemampuan tempurnya meningkat ke tingkat manusia super yang lebih tinggi. Tapi mengapa pencipta dan mangaka Dragon Ball, Akira Toriyama, merasa perlu mengalami kesulitan mengubah warna rambut pahlawannya untuk kondisi fiktif?

Karena ternyata akan lebih merepotkan apabila tidak mengubah warna rambut Goku.

Hiroyuki Nakano, editor majalah dari Weekly Shonen Jump (antologi manga di mana Dragon Ball diterbitkan), baru-baru ini tampil di acara variety show Fuji TV sebagai bagian dari penghormatan untuk ulang tahun ke-50 majalah tersebut. Selama wawancara, Nakano ditanya mengapa Goku menjadi pirang saat dia dalam mode Super Saiyan, dan dia menjawab:



“Mewarnai rambut hitam Goku adalah sebuah pekerjaan yang memakan waktu. Tapi Toriyama bisa menggambarkan rambut pirang hanya dengan meninggalkan rambut Goku tanpa diwarnai, karena manga diterbitkan dalam warna hitam dan putih. ”

(image : Dragonball Wikia)

Memang benar apabila rambut pirang di dalam komik tidak memerlukan pewarnaan khusus sehingga mangaka hanya meninggalkan warna yang sama dengan kertas. Meski ini seperti cara yang pelit, namun karena padatnya waktu penerbitan, cara ini sangat efektif untuk menghemat waktu. Ketika Goku berubah menjadi super saiyan beberapa adegan pun diperlukan, dimana super saiyan adalah sosok kuat Goku yang membutuhkan visual yang lebih dramatis dibandingkan menjadi Goku yang biasa.

 Tentu saja, beberapa orang bertanya: Mengapa tidak memberikan rambut pirang kepada Goku dari awal? Nyatanya, Dragon Ball awalnya adalah seri petualangan yang sama sekali berbeda dengan keadaannya sekarang, dan mungkin saja Toriyama tidak berpikir terlalu jauh ke depan ketika dia pertama kali mendesain karakter dari Son Goku, atau bahkan dia tidak menyangka bahwa seri ini akan tetap berjaya selama 30-tahun lamanya.

(featured image : linfotoutcourt)

Source : SoraNews24


What's Your Reaction?

LOL LOL
43
LOL
Sugoi! Sugoi!
82
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
77
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
89
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
102
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
115
Daisuki!
Kowai Kowai
126
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
64
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes