SHARE THIS ARTICLE

Dalam berbagai anime, kita dapat melihat bahwa ada saja beberapa karakter yang sering melakukan sikap atau pose tubuh yang berulang-ulang, yang kadang menjadi ciri khasnya, bahkan jika ada seseorang melakukannya di dunia nyata maka orang lain yang melihatnya akan langsung tahu kalau sikap atau pose tubuh itu berasal dari anime yang dimaksud, atau memang sikap atau pose tubuh itu dapat ditemukan di berbagai anime.

Seperti dilansir dari zakitakubu.com, pada tanggal 16-23 Januari, sebanyak 200 pria telah disurvei oleh program Love Research, LC (Love Cosmetic) dan diajukan pertanyaan tentang sikap atau pose tubuh yang sering dilakukan para karakter wanita dalam anime, yang tidak dilakukan para wanita di dunia nyata. Love Research kembali melakukan survei yang sama dua bulan kemudian pada tanggal 12-13 Maret, namun kali ini menyurvei 200 wanita dan menanyakan apakah mereka pernah melakukan sikap atau pose tubuh tersebut. Para partisipan dari survei ini berumur 18-69 tahun.

Berikut ini adalah hasil surveinya:

1. Menyibakkan rambut

Inilah 5 sikap atau pose tubuh karakter wanita dalam anime yang tidak dilakukan wanita di dunia nyata (1)80,5% dari 200 wanita mengatakan bahwa mereka hanya pernah melakukan hal ini ketika rambut mereka menghalangi wajah atau pandangan.

2. Mata berkaca-kaca

Inilah 5 sikap atau pose tubuh karakter wanita dalam anime yang tidak dilakukan wanita di dunia nyata (1)78,0% responden mengatakan bahwa itu terlalu berlebihan sehingga mereka tidak pernah melakukan hal ini.

3. Wajah cemberut / mengembungkan pipi

Inilah 5 sikap atau pose tubuh karakter wanita dalam anime yang tidak dilakukan wanita di dunia nyata (2)61,0% wanita tidak melakukan hal ini ketika mereka marah, mereka menyatakan bahwa itu terlalu memaksakan.

4. Menatap penuh perhatian dengan mata sayu

Inilah 5 sikap atau pose tubuh karakter wanita dalam anime yang tidak dilakukan wanita di dunia nyata (3)52,0% wanita mengatakan bahwa mereka tidak memanfaatkan taktik pandangan mata seperti ini. Alasan paling umumnya karena tampak terlalu melelahkan.

5. Menempelkan dada

Inilah 5 sikap atau pose tubuh karakter wanita dalam anime yang tidak dilakukan wanita di dunia nyata (4)50,5% menjawab bahwa mereka tidak dengan secara sengaja menekan dada mereka terhadap lengan pasangannya ketika bergandengan tangan dengan pasangan mereka, sehingga setengah dari sampel melakukannya dan setengah lainnya tidak.

Bagaimana nih menurut kalian? Sikap atau pose tubuh seperti apa saja sih yang karakter wanita dalam anime biasa lakukan?

Source : zakitakubu.com
COMMENT