Berita Jepang | Japanesestation.com

Gosho Aoyama dikenal sebagai salah seorang mangaka yang bekerja sangat keras dalam dunia manga di Jepang. Dalam bukunya yang dirilis beberapa waktu lalu dia mengungkap jadwal kerja yang padat dan kerap kali kurang tidur, semua kerja keras itu sepertinya telah membawanya dalam kondisi yang tidak sehat. Hal tersebut kini lantas memaksa mangaka legendaris itu untuk beristirahat dan menerima perawatan medis, kondisi ini tentu saja berdampak pada serial manga Detective Conan yang terkenal juga harus menjalani hiatus akibat dirawatnya Aoyama.

Majalah Weekly Shonen Sunday mengungkapkan dalam terbitan gabungan ketiga dan keempat untuk edisi tahun 2018 mengungkap bahwa manga Detective Conan akan hiatus mulai minggu depan. Dalam sebuah pesan, Aoyama bercanda dengan mengatakan bahwa dirinya mungkin akan menggunakan waktu hiatusnya untuk mulai memainkan game Animal Crossing: Pocket Camp.

Pihak editorial majalah sendiri telah meminta maaf kepada para pembaca dan mengatakan bahwa majalah Weekly Shounen Sunday akan mengumumkan rincian mengenai comeback manga Detective Conan ketika sudah diputuskan. Sementara itu, buku kompilasi volume ke-94 akan diluncurkan pada tanggal 18 Desember sesuai rencana.

Huawei MatePad Pro

Manga Detective Conan kembali dari hiatus sebelumnya pada tanggal 29 November lalu, dan edisi pertama majalah terbitan 2018 merilis chapter kedua dengan arc manga yang baru. Sepertinya para pangggemar manga ini harus bersabar karena sang mangaka memang perlu istirahat dan tidur, mudah - mudahan bisa kembali fresh dan lebih baik dari sebelumnya, lekas sembuh Gosho Aoyama!

(Featuredn Image : animenewsnetwork.com)