Share on

Seorang guru di Jepang telah menggunakan inspirasi dari serial My Hero Academia untuk semangati murid yang sedang berjuang keras pada salah satu acara yang paling banyak dinantikan siswa setiap tahunnya, yaitu hari olahraga atau festival olahraga sekolah.

Bagi kalian yang tidak tahu, hari olahraga adalah hari dimana anak-anak di sekolah berkompetisi dalam berbagai aktivitas fisik seperti berlari, baton pass, lomba tiga kaki, tarik tambang, dan banyak lagi.

Tim-tim biasanya dibagi antara kelas-kelas, dan kompetisi bisa menjadi sangat sengit! Untuk menginspirasi kelas mereka sendiri, guru ini menggambar Midoriya, protagonis dari My Hero Academia, untuk semangati murid kelas mereka dengan kata-kata: “Kami akan pergi untuk meraih kemenangan!

Hebatnya lagi guru ini hanya menggunakan 6 jenis warna kapur untuk menggambar Midoriya.

Ternyata tahun-tahun sebelumnya, dia melakukan hal yang sama dengan caption dan gambar yang berbeda. Berikut adalah ringkasannya.

Frozen “Semuanya, ayo kita kerahkah seluruh kekuatan! Tim Merah Menang!!” Yowamushi Pedal "Tim Hijau, bawa ke posisi teratas!" Attack on Titan "Serangan balik Tim Biru dimulai sekarang." Kimi no Na wa “Mengambil kembali kehormatan kami dari tahun lalu,lalu, dan lalu di dalam hati kami, Serta meraih kemenangan di tangan kami! ”

Itu adalah gambar dan kata-kata yang cukup menginspirasi! Mungkin jika kita adalah seorang siswa di kelas itu, kitapasti merasakan tekanan untuk menang. Gambaran ini pun mengundang berbagai reaksi para netizen Jepang:

"Saya ingin membeli papan tulis itu." "Gambarnya bagus, tapi kata-katanya pun sama bagusnya." "Bisakah kamu menjadi guruku?" "Aku tidak mau menjadi anak yang ditugaskan untuk menghapusnya." "Aku pikir kelas itu sudah menang."

Bagaimana menurut kalian mengenai usaha guru yang satu ini untuk semangati muridnya?

(featured image: Twiitter @SwEnVE)