SHARE THIS ARTICLE

drama 1

Sudah jadi rahasia umum jika anime dan manga Jepang seringkali menjadi sumber inspirasi bagi drama-drama dengan naskah terbaik di berbagai negara di dunia. Dramafever pun merilis daftar beberapa judul anime dan manga yang dianggap menarik jika di adaptasi dalam versi drama. Coba lihat daftar berikut ini, adakah anime/manga favorit kalian yang masuk dalam daftar berikut ini?

1. Sword Art Online

drama 2 - sword art online

Serial ini diangkat dari light novel karya Reki Kawahara. Kisahnya mengambil lokasi di suatu tempat di masa depan saat realitas virtual membawa game ke tingkatan terbaru. Pemain harus log in untuk melakukan serangkaian permainan multiplayer online role-playing game dan harus menyelesaikan serangkaian tugas untuk menyelesaikan permainan. Masalah baru muncul saat pencipta game menjadi gila dan menjebak para pemain didalamnya tanpa bisa melakukan log out. Bagian yang paling mencekam, adalah jika pemain mati dalam game, maka peralatan realitas virtual mereka akan membunuh mereka dalam kehidupan nyata! Akibatnya tak ada cara lain selain memenangkan permainan tersebut.

2. Kids on the Slope

drama 3 - kids on the slope

Dibuat berdasarkan serial manga karya Yuki Kodame. Ceritanya, Kaoru Nishimi dikirim untuk tinggal bersama kerabatnya karena masalah keluarga. Di tempat baru tersebut Kaoru berteman dengan Sentaro Kawabuchi yang terkenal sebagai anak nakal. Pertemanan tersebut mulai mengubah Kaoru. Apakah Kaoru dan Sentaro dapat menjadi teman yang sejati, terlebih karena mereka sama-sama mencintai musik?

3. Kuroko’s Basketball

drama 4 - kurobas

Terinspirasi dari serial yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tadatoshi Fujimaki. Fokus cerita ini adalah seorang pemain berbakat Taiga Kagami yang baru kembali dari Amerika. Ketika masuk ke Seirin High School, dia bertemu dengan Tetsuya Kuroko yang super biasa (sehingga nyaris tak terlihat) dan sangat buruk dalam permainan basket. Namun Kuroko ternyata menjadi senjata rahasia tim karena kemampuannya untuk “tidak terlihat” membuatnya dapat menerima operan bola tanpa diketahui oleh tim lawan.

4. Chihayafuru

drama 5 - chihayafuru

Manga ini bercerita tentang Chihaya Ayase, seorang gadis yang selama ini hidupnya hanya untuk mendukung karir modeling saudaranya. Kehidupannya mulai berubah saat dia bertemu seorang anak laki-laki bernama Arata Wataya, pemain karuta yang percaya jika Chihaya berpotensi menjadi pemain hebat. Setelah melalui serangkaian plot, bersama teman masa kecilnya, Taichi Mashima, Chihaya membentuk Mizusawa Karuta Club dan berambisi untuk menjadi pemain karuta terbaik di dunia. Manga ini ditulis oleh Yuki Suetsugu.

5. Blue Exorcist

drama 6 - blue exorcist

Rin Okumura sebetulnya merupakan anak yang cukup normal walau agak bermasalah. Kehidupan Rin baru berubah saat dia mengetahui jati dirinya yang sebenarnya sebagai keturunan demon. Yang lebih mengejutkan, ternyata ayah kandungnya bukan sembarang demon, melainkan Satan, raja dari segala demon. Bersama Yukio, saudara kembarnya, Rin memutuskan menjadi exorcist untuk melawan “sesama jenisnya” dan mencegah Satan menguasai dunia. Manga ini buah karya Kazue Kato.

6. Anohana: The FLower We Saw That Day

drama 7 - anohana

Seri novel dan anime yang ditulis oleh Mari Okada. Kisahnya mengenai Jinta Yadomi dan kelompok teman sepermainannya yang hubungannya tengah renggang paska sebuah kecelakaan tragis. Kini saat SMA, masing-masing memutuskan untuk melepaskan bayang-bayang masa lalu yang terus menghantui dengan mengkonfrontasikan perasaan bersalah yang mereka alami. Apa yang sebenarnya terjadi pada hari itu?

7. Hanasaku Iroha

drama 8 - hanasaku iroha

Karena ibunya kawin lari dengan kekasihnya, Ohana Matsumae, gadis 16 tahun yang selama ini tinggal di Tokyo, harus hidup dengan neneknya yang sangat asing baginya. Saat tiba di desa sang nenek, Ohana baru menyadari jika beliau pemilik dari onsen ryokan (penginapan pemandian air panad) bernama Kissuiso. Ohana pun mulai bekerja di Kissuiso, namun kemudian dia menemukan berbagai hambatan saat bergaul dengan staff dan pelanggan. Ohana pun akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan masa sulit tersebut untuk mengembangkan diri dan bertekad memperbaiki hubungannya dengan para staff di Kissuiso demi masa depan yang lebih baik.

8. Free! Iwatobi Swim Club

drama 9 - free

Diadaptasi dari light novel karya Koji Oji, Free! bertutur tentang Haruka, Makoto, Nagisa, dan Rin sebelum mereka lulus sekolah dasar. Mereka semua berpartisipasi dalam pertandingan renang dan menang, namun kemudian berpisah jalan. Bertahun kemudian Haruka dan Makoto bertemu kembali dengan Nagisa mendaftar ke SMA mereka. Itulah cikal bakal terbentuknya Iwatobi High School Swimming Club.

COMMENT