Yoshiyuki Tomino berkata “Tidak ada masa depan untuk anime”


sinbad__anime_magi__future_cosplay_2013_by_ryujiiuchiha-d630tig

Pada tanggal 21 Maret, seorang animator dan sutradara anime ternama Yoshiyuki Tomino menghadiri acara Tokyo Anime Award Festival 2014 untuk melakukan sesi pembicaraan. Sesi pembicaraan tersebut yang juga dihadiri tamu dari Perancis dan para pengusaha, bertemakan masa depan anime. Tetapi kalimat yang mengawali sesi tersebut yang diucapkan oleh ‘bapak’ seri Gundam ini justru bertentangan dengan tema tersebut. Tomino berkata “Oh mengenai masa depan anime ya, tidak akan ada masa depan untuk anime!”.

tmn1

Tomino pun menambahkan “Tapi tentu dalam kondisi tertentu” setelah mengucapkan kalimat yang cukup mengejutkan tersebut. Berikut adalah penjelasan Tomino mengenai kalimat yang beliau ucapkan:

Must Read  Legend Of The Galactic Heroes Akan Diadaptasi Menjadi Film Live-Action!

Sekolah khusus anime sudah banyak dibangun, pekerjaan “ahli anime” sudah diakui secara luas. Bila para ahli berkumpul yang akan terjadi adalah penyempitan pandangan. Saat 50 atau 40 tahun yang lalu studio anime terdiri dari orang-orang yang sama sekali tidak memahami anime, tetapi mereka semua memiliki “realitas” dalam bidang selain anime. Bila orang-orang yang tidak memiliki unsur tersebut atau pecinta anime yang menjadi ahli anime dan membuat anime, tidak akan mungkin tercipta karya yang bebas!

Apa lagi dengan adanya media seperti YouTube. Bila anime dapat diciptakan oleh pribadi, makin bertambah kecenderungan menyebut khayalan pribadi yang diwujudkan sebagai sebuah karya. Itu bukanlah sebuah karya melainkan hanya seperti buku harian pribadi. Bila ditanya adakah masa depan anime untuk hal seperti itu, jawabannya tentu tidak. Lalu apakah ada masa depan untuk anime berunsur atau semacam Disney? Orang-orang yang terpengaruhi unsur Disney akan selalu berfikir “Anime itu semacam Disney” dan akan terus menciptakan hal yang sama berulang kali. Ini juga tidak akan ada masa depannya kan? Ya memang sudah tidak ada masa depan.

Source : jurnalotaku.com

Must Read  Subaru BRZ STI Merilis Edisi Sport Khusus Jepang

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Fajar Muhammad Farhan
Seorang penerjemah bahasa jepang, gamer, sekaligus wota AKB48. biasa dipanggil Farmuhan, seorang yang gemar menulis puisi, membaca manga, menonton Anime dan mengkoleksi album AKB48 ini Kehidupannya sehari-hari dihabiskannya untuk bermain game Total War, Mengsubs Anime, serta penerjemah berita-berita seputar AKB48 untuk FAcebook Page 48Family Indonesia dengan ID FMF48. Bercita-cita memiliki istri yang cantik dan bertubuh kecil yang mau dicosplay seperti Kucing dan ingin tinggal di negara Jepang dan bisa berbahasa Rusia. Pemuda yang suka minum air setiap 10 menit sekali ini menyimpan mimpi besar, yaitu bernyanyi dan bermain musik bersama idolanya, Takahashi Minami

Yoshiyuki Tomino berkata “Tidak ada masa depan untuk anime”

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini