SHARE THIS ARTICLE

Situs resmi untuk anime yang diadaptasi dari manga karya Yoshikazu Yasuhiko, yakni Mobile Suit Gundam: The Origin, telah mengungkapkan para staf dan tampilan untuk serial ini pada hari Jumat. Ceritanya akan dituturkan dalam 4 bagian yang akan tayang di berbagai bioskop Jepang. Bagian pertama, Mobile Suit Gundam: The Origin I: Aoi Hitomi no Casval (Blue-eyed Casval), dijadwalkan untuk tayang perdana pada musim semi tahun 2015.

Video promosi berdurasi 90 detik akan diputar setelah debut teater dari episode ketujuh sekaligus terakhir dari Mobile Suit Gundam UC pada hari Sabtu.

Takashi Imanishi (Mobile Suit Gundam 0083: The Last Blitz of Zeon, Violinist of Hamelin) akan mengarahkan anime-nya dengan naskah yang ditulis oleh Katsuyuki Sumisawa (Mobile Suit Gundam Wing, Dragon Ball Z) di studio Sunrise. Mangaka Yasuhiko tercatat sebagai general manager dan sebagai desainer karakternya bersama Tsukasa Kotobuki (Saber Marionette J). Kunio Okawara (Gundam Build Fighters) mengepalai desain mechanical original-nya dan Takayuki Hattori (Code:Breaker) yang membuat musiknya. Para staf lainnya antara lain sebagai berikut:

Karya Original: Hajime Yatate, Yoshiyuki Tomino

Desain Mechanical: Hajime Katoki, Kimitoshi Yamane, Mika Akitaka, Junichi Akutsu

Produksi: Kiyoshi Egami, Ichiro Itano

Chief Animation Director: Hiroyuki Nishimura

Mechanical Chief Animation Director: Takuya Suzuki

Art Director: Shigemi Ikeda, Yukiko Maruyama

Desain Warna: Nagisa Abe

Director of Photography: Takeshi Katsurayama

Editing: Masato Yoshitake

Sound Director: Sadayoshi Fujino

Bagian pertama ini akan menceritakan kisah dari Casval Rem Deikun dan Artesia Som Deikun (Char dan Sayla, sebelum Char dikenal sebagai Red Comet) sebelum One-Year War pada UC.0068. Situsnya menampilkan beberapa desain karakter:

01
Casval Rem Deikun (Char Aznable muda)
02
Artesia Som Deikun (Sayla Mass muda)
03
Zeon Zum Deikun
04
Astraia Tor Deikun
05
Jimba Ral
06
Ramba Ral
07
Degwin Sodo Zabi, Gihren Zabi, Sasuro Zabi
08
Dozle Zabi, Kycilia Zabi
09
Char Aznable

Serial manga Yasuhiko sendiri menggambarkan ulang anime Gundam dari Yoshiyuki Tomino dan Sunrise. Yasuhiko meluncurkan manga tersebut pada edisi perdana Monthly Gundam Ace dari Kadokawa Shoten pada tahun 2001 dan mengakhiri serial tersebut pada tahun 2011. Viz Media menerbitkan bagian dari manga tersebut di Amerika Utara sebelum berhenti. Vertical mengambil lisensinya dan saat ini sedang menerbitkan serial tersebut.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT