SHARE THIS ARTICLE

Kereta saat ini sudah menjadi moda transportasi alternatif pilihan masyarakat dunia. Seperti halnya di Jepang yang mayoritas penduduknya memilih menggunakan kereta api sebagai transportasi utamanya.

anime1

Seperti yang dilansir dari en.rocketnews24.com, Kamis (10/4/2014), agar semakin menarik minat penduduknya untuk beralih ke moda transportasi berikut, pemerintah Jepang kini menciptakan kereta dengan desain interior bergambar anime.

Kota Kyoto lah yang menjadi salah satu penggagas kereta unik berdesain interior anime. Pasalnya, mantan ibukota Jepang ini sebelumnya dikenal sebagai tempat yang paling banyak menghasilkan serial animasi. Selain itu Kyoto juga menjadi tuan rumah ajang tahunan International Manga Anime Fair.

anime5

Pemerintah Kyoto bekerjasama dengan panitia Manga Anime Fair kemudian memutuskan untuk membuat kereta unik dengan konsep desain interior bergambar anime. Dua dari enam gerbong di kereta Kyoto disulap dengan hiasan empat serial animasi yang paling terkenal dari kota tersebut. Gambar-gambar anime tersebut dipasang di pintu dan jendela kereta.

anime2

Salah satu anime yang terpilih untuk menghiasi kereta tersebut adalah Koi Iroha. Anime ini menceritakan tentang kisah cinta supernatural antara manusia biasa bernama Inari Fushimi dan manusia siluman serigala. Selain itu juga ada anime Kyosogiga dan Hakuoki yang amat terkenal di penjuru Jepang.

Kereta unik ini bisa ditemui di kota Kyoto khususnya jalur Karasuma. Rencananya kereta ini akan berjalan hingga akhir Mei mendatang bersamaan dengan selesainya acara International Manga Anime Fair. Pemerintah Kyoto berharap dengan adanya kereta ini bisa menarik wisatawan lebih banyak baik dari dalam dan luar negeri.

anime4

Source : lifestyle.liputan6.com
COMMENT