SHARE THIS ARTICLE

FRIPSIDE EDITEDArtis terakhir pengisi konser I LOVE ANISONG yang berkesempatan untuk diwawancarai adalah grup musik fripSide. Grup yang beranggotakan 2 orang yaitu Satoshi Yaginuma (Sato-san) sebagai seorang komposer, programmer dan pencipta lirik lagu, dan Yoshino Nanjou (Nanjou-san) sebagai vokal dan juga pencipta lirik lagu sebelumnya pernah berkunjung ke Indonesia pada gelaran AFAID pada tahun 2013. Pelantun tembang “only my realgun”, “LEVEL 5 ~Judgelight~“ dan “Sister Noise” untuk animeToaru kagaku no Railgun” ini menyatakan kebahagiaannya dapat tampil kembali di Indonesia untuk kedua kalinya.

Wawancara dimulai dengan pertanyaan bagaimana perasaan dapat tampil kembali di Indonesia. Sato-san menyampaikan bahwa indonesia penduduknya sangat banyak dan berharap budaya anime dapat diterima, sementara Nanjou-san menerangkan pada AFAID 2013 dia tidak bisa menikmatinya karena harus segera kembali ke Jepang sehingga untuk kali ini adalah pengalaman pertama untuk menikmati gelaran AFAID dan merasakan keramahan orang-orang indonesia serta menantikan penampilannya nanti malam.

Pertanyaan kembali dilontarkan kepada masing-masing personil grup musik yang sudah berdiri sejak tahun 2002 secara lebih detail. Untuk Sato-san, dia ditanya bagaimana cara dan berapa lama dalam menciptakan lagu, sementara untuk Nanjou-san bagaimana merawat suara dan kecantikannya.

Sato-san menciptakan lagu biasanya pada saat berendam di kamar mandi atau di pemandian air panas, dan waktu yang dibutuhkan dalam menciptakan lagu itu berbeda-beda contohnya untuk lagu “LEVEL 5 ~Judgelight~” membutuhkan waktu 3 bulan sementara untuk lagu “Sister Noise” selama 6 jam.

Nanjou-san menjawab dalam merawat kecantikannya dia tidak pernah merawatnya dan untuk suara biasanya dia memakai masker, sering berkumur dan hal-hal untuk mencegah flu.

Ketika ditanya mengenai pembuatan PV (Promotional Video) yang unik seperti pada lagu “Sister Noise”, Sato-san menjawab sebenarnya itu terinspirasi dari joke atau lawakan Jepang dengan tujuan untuk membuat PV yang dapat membahagiakan seluruh orang di dunia.

Kemudian mereka juga ditanyai mengenai projek yang akan dilaksanakan setelah AFAID 2015 ini, jawaban mereka adalah mulai minggu lalu fripSide memulai tur konser di 8 kota besar yang masing-masing pengunjungnya sebanyak 10.000 orang, yang diharapkan dapat selesai pada bulan Desember.

Pertanyaan terakhir dalam wawancara ini adalah perbedaan apa yang akan ditampilkan fripSide kali ini dibanding penampilan sebelumnya di Indonesia pada tahun 2013. Jawaban mereka adalah, selama 2 tahun ini fripSide sudah menjadi grup musik dengan skala yang berbeda dengan banyak konser salah satunya di Yokohama Arena, dan Nanjou-san yang saat ini telah menjadi lebih terkenal dengan bernyanyi solo dan menjadi pengisi suara untuk anime, maka fripSide akan tampil beda dan lebih hebat apalagi kali ini fripSide akan tampil dengan full-band-live performance untuk pertama kalinya di Indonesia.

COMMENT