SHARE THIS ARTICLE

official_logo_en-500x183

Tokyo Anime Award Festival 2014 merupakan salah satu event yang berpengaruh besar di industri animasi Jepang yang memberikan penghargaan seperti Anime of the Year, Best Director, Best OVA, Best TV Anime dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun ini para penggemar dapat mem-voting anime atau movie untuk award terbarunya yaitu Fan Award.

Voting dapat dilakukan secara online melalui website Anime Festival. Meskipun website ini dalam bahasa Jepang, penggemar di seluruh dunia dapat mem-voting anime favoritnya. Voting telah dibuka dan berakhir sampai 9 Maret, jadi jika ingin anime favorit kalian menang dan suara kalian didengar, vote sekarang!

awards-a-500x221

Hanya 20 anime dengan suara terbanyak akan bertanding di final. Pemenangnya akan diumumkan pada tanggal 22 Maret 2014. Hingga kini, Psycho Pass berada di urutan nomor satu dengan Love Live!, Magica Madoka Rebellion, Valvarave dan Danball Senki Wars di bawahnya.

Hanya anime yang diputar dari 1 November sampai 31 October 2013 yang dapat di vote, jadi anime seperti Super Sonico maupun Witchcraft Works tidak akan ada.

Acara ini akan diadakan di Toho Cinema Nihonbashi pada tanggal 20-23 Maret 2014. acara yang paling diantisipasi adalah penghargaan Anime of the Year yang akan diberikan ke Spirited Away (2002), Gundam SEED (2004), The Girl Who Leaped Through Time (2007) dan Summer Wars (2010).

Source: sgcafe.com

COMMENT