SHARE THIS ARTICLE

Band pop rock Jepang Stereopony telah mengumumkan bahwa mereka akan bubar.

Sebelumnya pada bulan Agustus lalu, band ini mengalami suatu “masa recharge” setelah AIMI (vokal) menjalani operasi polip di pita suara. Sementara ia menjalani masa penyembuhan, SHIHO (drums) dan NOHANA (bass) pergi ke luar negeri untuk belajar musik. Saat mereka kembali berkumpul, mereka membicarakan rencana masa depan mereka dan akhirnya memutuskan untuk membubarkan band mereka.

Ketiga personil memutuskan untuk terus mengejar karir musik mereka. SHIHO dan NOHANA baru-baru ini bekerja sama dengan Evan Taubenfeld dan membentuk sebuah band bernama EVANPONY. Single mereka, Just rock with me / Namida Nante Mishite Yannai akan dirilis tanggal 24 Oktober. AIMI pun akan terus berkarya di jalur musik.

Sebelum berpisah, Stereopony akan mengadakan konser tunggal terakhir, Aki no Yonaga wa Live de Norikire vol.2 pada tanggal 6 Oktober di Shibuya CLUB QUATTRO. Dalam konser tersebut mereka akan menjelaskan secara detil penyebab bubarnya band mereka. Tanggal pasti pembubaran band mereka sejauh ini belum ditetapkan dengan pasti.

Stereopony adalah sebuah band yang beranggotakan 3 orang dan dibentuk di Okinawa. Debut major mereka, single Hitohira no Hanabira dirilis pada tahun 2008 silam. Setelah menjadi populer berkat single kedua Namida no Mukou, Stereopony banyak melakukan konser di Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

sumber : tokyohive.com

COMMENT