SHARE THIS ARTICLE

yakushima

Jika kalian menyukai traveling, kalian wajib untuk mengunjungi suatu pulau indah di Jepang yang bernama pulau Yakushima. Karena keindahannya pulau ini banyak dijadikan tempat pembuatan film-film terkenal di Jepang. Yakushima sendiri merupakan bagian dari kepulauan Osumi milik Prefektur Kagoshima. Pulau ini mungkin memang terlihat seperti benar-benar terisolasi, populasi penduduknya sendiri adalah 13.178. Dan kalian hanya dapat mencapai pulau ini dengan menggunakan kapal feri. Pulau ini sebagaian besar di penuhi oleh air yang mencapai persentase 50%. Lalu yang terkenal dari pulau ini selain panoramanya adalah keberadaan sosok kera merah atau sering disebut “Yakushima macaques”, selain kera merah terdapat pula hewan lucu lainnya seperti rusa, kura-kura dan lumba-lumba yang dapat kalian temukan di lepas pantai pulau.

Yakushima-macaque

Iklim di pulau ini sendiri memiliki iklim subtropis lembab. Tapi bukan berarti curah hujan di pulau ini sangat sedikit. Bahkan penduduk setempat mengungkapkan bahwa dalam sebulan hujan dapat turun terus menerus. Pulau ini pun terkenal dengan banyaknya tumbuhan dan tanaman yang tumbuh subur, dan pulau ini menawarkan 50 jenis bunga endemik serta banyak pohon rindang yang tumbuh disini.

A1-Yakushima

Sumber di internet telah menemukan bahwa pulau ini sangat populer di antara industri anime dan perfilman, di antaranya adalah

1. Hutan dalam film Hayao Miyazaki Princess Mononoke terinspirasi dari hutan Yakushima.

2. Pulau ini juga terlihat pada film Rebirth of Mothra (1996)

3. Jin Kazama lahir dan dibesarkan di Yakushima dan kembali ke sana setelah peristiwa Tekken 4.

4. Eiji Miyake, tokoh utama dalam novel karya penulis number9dream David Mitchell menghabiskan masa kecilnya di pulau Yakushima.

5. Yakushima merupakan lokasi di mana klimaks tragis tahun 1955, film Floating Clouds garapan Mikio Naruse yang sempat populer pada zamannya.

6. Yakushima adalah inspirasi di balik hutan Dremuchij di Metal Gear Solid 3: Snake Eater.

Inilah bebarapa foto yang dapat menggambarkan indahnya pulau Yakushima.

6a00d83451612a69e2013485900954970c-800wi

5078389015_542bb02640_z

yakushima onsen1

yakushima-1

YAKUSHIMA02

Source : japanrealm.com
COMMENT