SHARE THIS ARTICLE

Pampshades (1)

Jika biasanya seseorang tertarik pada penampilan roti karena topping-nya yang menggiurkan, maka kreasi roti buatan seniman Jepang ini mengundang perhatian sebab bisa bersinar. Roti bersinar ini memang perpendar lembutnya cahaya lampu dan bisa mengundang rasa penasaran orang untuk melihatnya.

Adalah seorang seniman sekaligus penggemar roti yang berasal dari Jepang bernama Yukiko Morita, yang mengkreasikan penampilan roti bersinar ini. Ia menamakan kreasinya tersebut sebagai Pampshades.

Pampshades (2)

Pampshades berasal dari kata ‘pan’ yang bermakna roti, dan ‘lamp shades’ yang artinya kap lampu. Jadi secara umum arti dari Pampshades adalah roti yang jadi kap lampu.

Yukiko Morita mengkreasikan roti segar menjadi kap lampu yang mampu menerangi ruangan dengan lembut dan hangat serta wangi. Dilansir oleh laman Odditycentral, ide awal seniman wanita itu muncul saat ia sedang menggarap proyek dengan French baguette atau roti Prancis sebagai bahannya.

Pampshades (3)

Roti Prancis dikenal mempunyai tekstur luar yang keras, dan bagian dalam lembut. Yukiko pun mengeluarkan isi dari roti tersebut lalu memakannya, dan meninggalkan kulitnya yang keras begitu saja.

Saat diangkat ke arah matahari, ternyata roti itu terlihat menarik sebab mampu menghalangi sinar namun tak menghambatnya. Ide untuk menjadikannya sebagai kap lampu pun muncul di situ.

Pampshades (4)

Ia lalu membuat 300 prototipe Pampshades. Caranya, semua isi roti Prancis berbagai bentuk ia ambil, dan kulit luarnya diberi resin yang mengawetkannya. Bagian dalam roti ia beri lampu LED yang tak panas, sehingga roti tak gosong.

Yukiko pun menjual kap lampu dari roti itu dengan harga Rp 430.000 sampai Rp 612.000. Lucunya, ada juga pembeli yang tertarik membeli produk unik tersebut. Anda tertarik?

Source : sidomi.com
COMMENT