Pakai Lengan Prostetik, Atlet Paralimpiade Manami Ito Mainkan Biola Dengan Sangat Indah

1 min


Biola menjadi salah satu instrumen musik paling ekspresif yang telah ada sejak berabad-abad silam dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda akan memudar dari hati para pecinta musik di seluruh dunia. Bermain alat musik yang satu ini bisa dibilang tidak mudah, namun bukan tidak dapat dimainkan ole semua orang, salah satunya adalah Manami Ito, wanita asal Jepang yang bahkan dapat memainkan melodi dengan menggunakan Bow atau tongkat biola prostetik.



Sebagai seorang siswa SMA, ia menetapkan hatinya untuk menjadi perawat untuk membantu orang sakit, tetapi semasa kuliah, Manami Ito terjebak dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lengan kanannya harus diamputasi. Akibat kejadian itu, dia menjadi perawat pertama di Jepang yang menerima operasi prostetik, dan setelah lulus, Manami kemudian bekerja dengan membantu merehabilitasi pasien melalui kegiatan renang dan air.

Beberapa tahun setelahnya, Manami Ito menjadi sosok yang dikenal sebagai atlet untuk kompetisi renang wanita di ajang Paralimpiade, namanya berada di urutan keempat dalam gaya dada 100m Paralimpiade Beijing pada tahun 2008 silam.

Tapi itu bukanlah satu-satunya hal yang menjadi kelebihan Ito, dilengkapi prostetik khusus yang dilengkapi Bow, dia juga dapat mempersembahkan alunan musik yang luar biasa dengan menggunakan Biola. Manami Ito terlihat sangat terampil memanipulasi bow dengan bahunya, sementara tangan lainnya bertugas untuk menopang berat dari biola.

Video ini menunjukkan bagaimana Manami Ito menampilkan Theme of Marco and Gina dari anime Studio Ghibli, Porco Rosso.



Posted by Kazushige Masuda on Wednesday, 22 August 2018

Ito sering diundang ke berbagai acara konferensi, menjadi pembicara, dan acara sehari-hari untuk menceritakan kisah keberhasilannya dan menampilkan aksi bermain biola. Sentuhan lembutnya ketika bermain biola menghasilan suara-suara indah dan emosional yang dapat membawa para pendengar seperti merasakan keberanian dan tekadnya.

Tanggal 2 September lalu, Manami Ito juga tampil di Hyogo dengan membawakan lagu berjudul Thread dari penyanyi Miyuki Nakajima.

Dengan antusiasme yang tak terhentikan, senyum yang indah, dan talenta yang diasah dengan sangat baik, Ito menjadi salah satu bintang yang paling bersinar di dunia olahraga Jepang, dan keahliannya dalam bermain biola ditengah keterbatasan membuat namanya semaki melambung. Selain Ito, adapula Naomi Osaka, pemain tenis profesional Jepang pertama yang mewakili negara tersebut untuk memenangkan Grand Slam singles tournament dan mengalahkan Serena Williams di final US OPEN 2018.

Source : soranews24.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
69
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
89
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
114
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
128
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
76
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes