SHARE THIS ARTICLE

jkt48_theater

Kemunculan JKT48 di dunia musik tanah air merupakan sesuatu yang sangat berbeda di tengah maraknya girlsband/boyband yang banyak bisa kita temui di media saat ini, bagi sebagian orang banyak yang menyangka kalau JKT48 merupakan suatu kumpulan Girlsband yang memiliki member yang banyak, namun konsep dari Sister Group AKB48 ini tidaklah seperti itu, karena mereka lebih dikenal dengan Theatre/Idol Group, untuk yang ingin lebih mengenal konsep mereka, kalian bisa membacanya lebih lengkap di artikel terdahulu salah satunya disini.

JKT48 baru saja menyelesaikan rangkaian Teater ke-2 mereka yang bertajuk “Pajama Drive” di Pasaraya Grande Jakarta dari tanggal 14-17 Juni kemarin ini, dimana rangkaian lagu yang dibawakan disesuaikan dengan setlist ke-3 dari team B AKB48 di Jepang sana. Terima kasih kepada tim official JKT48 yang memberikan ijin kepada tim Japanese Station untuk meliput langsung kegiatan di  JKT48 Theater kemarin.

[quote align=”center” color=”#999999"]

Sekilas Tentang “Pajama Drive” Setlist

Pajama Drive merupakan set list milik Team B dari AKB48 yang dibawakan dalam  3rdStage theater performance. Set list ini bisa dibilang yang paling mendapatkan sambutan paling banyak dari para fans di Jepang sana. Terdapat pula Lagu Wasshoi yang terdapat dalam setlist ini yang merupakan lagu perkenalan kepada team dengan lirik yang memperkenalkan satu per satu member. Untuk kesempatan kali ini JKT48 pun membawakan lagu ini dengan nama Wasshoi J! yang memperkenalkan member JKT48.

[/[/quote]p>

Dengan tampil Energic dan tak kenal lelah, JKT48 membawakan 16 lagu dari “Pajama Drive” beserta 3 lagu bonus secara nonstop di Theater ini. Kita perlu mengacungkan jempol kepada para member JKT48 yang walaupun mereka tampil nonstop dan menyita energi yang banyak sekali (4 hari pula) tetapi mereka tetap tampil maksimal serta selalu memberikan senyum yang cerah dan menyenangkan kepada para audience. Theater show ini pun dibuka tepat pada waktunya dengan lagu yang bertajuk “Shonichi” sebagai pembukanya.

jkt48-03 jkt48-theater

Setelah beberapa lagu di awal, kemudian JKT48 pun memperkenalkan diri mereka masing-masing, tiap member memiliki ciri khas nya masing-masing seperti Ochi yang sering menyebutkan kata “asekk..” adapula penonton yang banyak ingin Rena berbicara dalam bahasa Indonesia (karena rena merupakan keturunan Jepang), bahkan rena sempat mengucapkan bahasa sunda sewaktu perkenalan “kumaha damang“. Karakter yang berbeda-beda namun menyenangkan dari para member JKT48 membuat sesuatu nilai tambahan yang menarik sekali di acara theater ini.

Setelah Setlist dari Pajama Drive selesai dibawakan, para audience menyerukan “Encore! Encore!” serta “JKT48!” tanda bahwa mereka masih tidak ingin beranjak dari tempat duduk mereka dan masih ingin menikmati perform dari JKT48. Kurang lebih sekitar 2-3 menit kemudian member JKT48 pun tampil kembali diatas panggung untuk membawakan lagu-lagu bonus mereka seperti “Heavy Rotation“, “Kimi no koto ga sukidakara/Karena Kusuka suka dirimu” dan “Ponytail to Shushu” dimana lagu ini dibawakan untuk pertama kalinya oleh mereka di Theater ini.

Setelah show selesai, seperti biasa dengan konsep “idola yang dapat anda jumpai setiap hari”, setiap penonton dapat melakukan “Handshake” dan bertatap langsung dengan para member JKT48, ini juga merupakan konsep yang berbeda yang dimiliki oleh idol lainnya di kita. Bahkan banyak sekali  fans yang begitu bahagia bisa bertemu langsung dengan oshi mereka.

jkt48-theater

Lewat interview kami kepada beberapa audience, tidak sedikit dari pada fans JKT48 yang merasa puas hanya dengan menonton sekali saja bahkan banyak pula dari mereka yang menonton theater selama 4 hari berturut-turut!  Lewat Theater ini, semoga JKT48 bisa melompat lebih jauh lagi ke depannya dan memberikan suatu semangat baru dalam dunia musik di Indonesia.

Jangan lupa untuk Selalu mendukung mereka, karena dukungan kalian yang akan selalu membuat JKT48 memiliki energi dan selalu bersinar seperti saat ini. J~ Joyfull.. K~ Kawaii.. T~ Try to be the best.. JKT48!

[n[nggallery id=2]p>

Japanese Station Team-
Special thanks to: Official JKT48 

COMMENT