Share on

Beberapa tahun lalu, doujin Kuramochi Zukan membuat karya seni gijinka berupa gambar robot yang terinspirasi dari Tenga, salah satu mainan dewasa untuk pria buatan Jepang paling populer di dunia. Setiap gambarnya menampilkan warna merah dan putih, diaplikasikan dengan sangat baik pada setiap bagian mainan yang telah bertransformasi menjadi robot dengan bentuk berbeda, dan tiga tahun kemudian ide itupun sekarang menjadi kenyataan.

Advertise With Us

Perusahaan pembuat action figure terkenal, Good Smile Company berkolaborasi dengan Tenga untuk membuat mainan unik ini.

Penampakan awalnya menunjukkan satu set Robot Tenga standar yang dijadwalkan rilis di Jepang bertepatan dengan perayaan Natal tahun ini, dengan harga 3,700 yen atau seharga US $ 33,50. Robot mainan yang dijual terpisah ini juga dapat dibeli dengan sebuah pistol sinar raksasa seharga 4.630 yen atau US $ 42, namun robot tersebut tidak dapat digunakan seperti mainan dewasa sebenarnya.

Pada pandangan pertama, robot tersebut memang terlihat sama seperti mainan dewasa untuk pria pada umumnya, namun saat bertransformasi, benda ini justru terlihat seperti mainan klasik yang berubah bentuk menjadi Robot oleh pemiliknya.

Good Smile Company baru-baru ini juga telah mengungkap detail tentang produk mainan pria yang dapat disulap menjadi Robot dan termasuk sebuah senjata besarnya, Mega TENGA Cannon, yang hanya dirilis dalam edisi spesial dan terbatas. Sementara itu, robot figure yang terlihat klasik ini memiliki tinggi sekitar 8cm sebelum bertransformasi, (kira-kira setengah dari ukuran maianan dewasa sebenarnya), tetapi saat berubah menjadi bentuk Robot, memiliki tinggi sekitar 95 mm.

Robot ini diharapkan dapat dirilis pada bulan Desember mendatang, situs resmi proyek tersebut menggoda para penggemar dengan meluncurkan tiga variasi warna lainnya, Tenga Robot Hard, Tenga Robot Soft, dan Robot Premium.