Berita Jepang | Japanesestation.com

Menurut keterangan kepolisian Jepang, empat orang meninggal dan setidaknya delapan orang cedera pada hari Minggu (17/12)  lalu dalam sebuah kebakaran di sebuah tempat hiburan dewasa di Saitama, sebelah utara Tokyo.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 2 siang di gedung bertingkat tiga yang menampung ruang tamu, dan satu jenazah  ditemukan di lantai tiga tempat sebuah ruang boiler berada. Petugas pemadam kebakaran dan penyelamat membawa enam pria dan lima wanita ke rumah sakit, namun seorang pria berusia antara 40an atau 50an dan dua wanita yang diyakini berusia 20-an tahun dikonfirmasi telah tidak bernyawa. Wanita lain yang sebelumnya tidak menunjukkan tanda vital, sekarang dalam kondisi kritis, sementara yang lainnya dianggap menderita luka ringan.

Sekitar 20 kendaraan pemadam kebakaran datang ke lokasi yang berada sekitar 500 meter di sebelah utara Stasiun JR Omiya setelah mendapat laporan dari sejumlah orang. Salah satu pelapor mengatakan bahwa tempat itu penuh asap dan orang-orang di dalamnya tidak dapat keluar. Butuh waktu lima jam untuk memadamkan api yang membakar gedung seluas 195 meter persegi tersebut.

Huawei MatePad Pro

Menurut saksi, saat kejadian itu terjadi keadaan cuaca berangin dan asap hitam keluar dari gedung.

Tempat hiburan dewasa bernama "Kawaii Omiya" terletak di distrik hiburan dewasa. Gedung ini tidak memiliki masalah dengan fasilitas perlindungan kebakarannya saat pemadam kebakaran kota Saitama melakukan inspeksi pada bulan Juni tahun lalu.

Namun pada saat itu, pihak pemadam kebakaran mengatakan bahwa pihaknya menginstruksikan operator tempat hiburan tersebut untuk memindahkan benda-benda di koridor agar memudahkan orang-orang untuk dievakuasi jika terjadi keadaan darurat.

(featured image : Japan Today)