Inilah 5 rekomendasi kamera brand dari Jepang untuk memotret keindahan negeri sakura!

3 min


Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon



Apabila kalian ke Jepang, kalian tentu akan mendapatkan kebahagiaan dari menikmati tempat di sana dan juga saat men-share di akun social media kalian. Banyak sekali kita melihat orang-orang yang mengunjungi Jepang dengan berfoto di tempat-tempat yang menakjubkan di sana. Nah, tapi tentunya untuk memotret pemandangan-pemandangan tersebut kalian pastinya membutuhkan peralatan yang mumpuni untuk mendukung agenda kalian tersebut bukan?

Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
Img Source: Original from Japanese station team

Jepang yang terkenal akan Brand Elektronik yang sudah mendunia ini tentunya bisa menjadi pilihan kalian untuk pilihan kamera yang dapat kamu gunakan! Berikut beberapa rekomendasi kamera brand Jepang yang kita rekomendasikan buat kamu!

1. Kamera Canon 1300D

Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
Img source: https://www.trustedreviews.com/reviews/canon-1300d

Kamera DSLR murah meriah ini cocok untuk pelajar, mahasiswa, atau pemula dengan budget yang ketat. Meski kategori murah, teknologi kamera DSLR ini sudah jauh lebih baik daripada kamera DSLR keluaran lima tahun yang lalu. Layar LCD-nya sudah beresolusi tinggi, dan memiliki wifi, kualitas gambarnya juga tergolong cukup baik. Kelemahan utamanya di kinerja/kecepatan dan kualitas gambar di kondisi gelap (ISO tinggi) karena masih menggunakan prosesor generasi lama, sehingga kurang cocok untuk fotografi aksi. Harga sudah termasuk lensa 18-55mm STM.

2. Kamera Canon 200D

Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
img source: https://www.trustedreviews.com/reviews/canon-eos-200d

Kamera 200D adalah penerus 100D merupakan kamera DSLR dengan berat 406 gram saja, lantas cocok untuk para traveler. Dibanding 1300D, generasi prosesor dan sensor 200D sudah jauh lebih baik sehingga cukup handal untuk berbagai jenis fotografi. Jika kalian membeli kamera ini biasanya sudah termasuk dengan lensa 18-55mm STM.

3. Kamera Canon 800D



Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
img source: https://www.trustedreviews.com/reviews/canon-eos-800d

Kamera DSLR Canon Pemula yang dari dulu sangat populer sejak 300D, 350D, 400D, 450D, dan seterusnya sampai

800D. Lini kamera ini memiliki ciri memiliki teknologi prosesor yang canggih karena sering diperbaharui (biasanya 1-2 tahun sekali), tapi dengan kamera yang ukuran yang ringkas dan harga yang tidak terlalu mahal, sudah termasuk lensa 18-55mm STM.

Kamera satu ini cocok untuk pemula yang memiliki budget diatas 10 juta. Perbedaan 800D dengan 200D adalah sistem autofokus yang lebih canggih baik saat memotret via jendela bidik ataupun layar LCD monitor. Ada juga fitur HDR & Time-Lapse Movie yang mungkin membantu.

4. Kamera Canon 80D

Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
img source: https://photographylife.com/reviews/canon-80d

Kamera 80D adalah penerus lini kamera semi-pro yang dimulai dari seri 10D, 20D dst. Jenis kamera DSLR ini sangat populer karena memberikan fitur profesional dengan ukuran yang tidak terlalu besar dan juga harga yang terjangkau meski harga belum termasuk lensa.

Dibandingkan dengan 800D, 80D agak sedikit ketinggalan dalam hal prosesor, tapi masih layak dipilih karena sistem autofokusnya sudah sangat baik, kapasitas baterai lebih besar, dan fisik yang lebih tahan banting dan lebih ergonomis digunakan oleh profesional.

5. Kamera Canon 5D mark IV

Brand-Elektronik-dari-Jepang-shopee-kamera-canon
img source: https://www.techradar.com/reviews/canon-eos-5d-mark-iv-review

5D merupakan seri kamera DSLR Canon yang sangat populer karena memiliki sensor full frame sehingga memungkinkan resolusi yang tinggi (30MP) dan performa ISO tinggi yang bebas noise. 5D cocok untuk profesional atau penghobi fotografi serius yang mendambakan kamera  yang berkinerja tinggi dan tahan banting di segala suasana.

Karena kinerjanya dan kualitasnya, 5D biasanya sangat populer untuk dokumenter, foto jurnalis dan wedding photography. 5D mk IV sudah bisa merekam 4K video dengan 8.8MP still-grab jika dibutuhkan. Untuk kamera ini biasanya kalian akan mendapatkan hanya bodynya saja tanpa lensa ketika membelinya

Nah, bagi kalian yang kebetulan ada rencana untuk berkunjung ke Jepang dalam waktu dekat dan ingin mengabadikan keindahan bunga sakura yang bermekaran di musim semi mendatang, kalian bisa mendapatkan kamera-kamera rekomendasi tersebut dengan harga yang luar biasa menarik di Shopee! Karena dari tanggal 1 Maret kemarin sampai 31 Maret mendatang Shopee Indonesia sedang mengadakan elektronik & digital sale yang dapat kalian cek di sini!



What's Your Reaction?

LOL LOL
50
LOL
Sugoi! Sugoi!
65
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
89
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
101
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
117
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
130
Daisuki!
Kowai Kowai
12
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
78
Kawaii~
Tukang Tahu

Tofu Delivery Service - Content Creator
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes