SHARE THIS ARTICLE

JF Kara OK Compe Grand Final 2016 - 31 Januari 2016, Japan Foundation, Jakarta

The Japan Foundation, Jakarta kembali menyelenggarakan kompetisi karaoke lagu berbahasa Jepang yang bernama JF Kara OK Compe Grand Final. Kompetisi yang terbuka untuk umum ini memberi kesempatan pada para penikmat musik Jepang di Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka dalam bidang tarik suara. Tidak hanya itu, mereka juga dapat memperluas jaringan pertemanan dan menjadikan kompetisi ini sebagai batu loncatan agar berani menembus pasar musik luar negeri, khususnya Jepang, seperti alumni-alumni JF Kara OK Compe Grand Final tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2016 ini JF Kara OK Compe Grand Final memasuki tahun kelima. Merayakan antusiasme para peserta yang semakin tinggi dari tahun ke tahun, khusus ulang tahun kelima ini the Japan Foundation, Jakarta menjalin kerjasama dengan Asian Beat Fukuoka, website yang dikelola oleh Pemda Fukuoka untuk memperkenalkan keunggulan wilayah Fukuoka yang sedang bergiat memproklamirkan kota Fukuoka sebagai pusat budaya Pop Jepang. Sebagai media partner The Japan Foundation, Jakarta didukung juga oleh Cosplay Jakarta. Dengan lagu bertema anisong dan hadiah utama tiket gratis pulang-pergi Jakarta-Fukuoka, ratusan anak muda Indonesia telah berlomba mengirimkan rekaman video penampilan mereka. Setelah melalui proses seleksi yang mempertimbangkan kualitas vokal dan dukungan like pada laman Facebook the Japan Foundation, Jakarta, sepuluh peserta terpilih dan berhak melaju ke babak selanjutnya : Kesta, Cinndy Schenker, Afan, Agra, Joe MochiMochi, Erwin, Andra, Oky, Anchi, dan NiSA. Mereka harus memperlihatkan aksi panggung terbaik mereka di hadapan dewan juri yang terdiri dari Mr. Akihiro KITAMURA (Amuse Inc.), Ms. Rinintha Pradiza (Japanese Station), dan Ms. Puti Chitara (musisi).

Selain akan dipenuhi aksi panggung para peserta, JF Kara OK Compe 2016 juga akan dimeriahkan oleh penampilan Yumi, juara Kara OK Compe Grand Final 2012 yang kini sudah merilis single album di Jepang serta Puti Chitara, juri yang juga musisi, seorang penyanyi yang piawai berbahasa Inggris dan Jepang. Tidak hanya itu, para penonton juga dapat menikmati aksi seru para cosplayers dalam mini cosplay competition dengan juri Mr. Aditya Rai. Acara ini akan dihadiri pula oleh Gubernur Fukuoka, Mr. OGAWA Hiroshi, beserta jajaran staff pemerintah Fukuoka.

JF Kara OK Compe Grand Final 2016 akan diselenggarakan pada:

Hari, Tanggal: Minggu, 31 Januari 2016
Waktu: Pukul 15:00 – 19:00 WIB
Tempat: Hall The Japan Foundation, Jakarta
Gd. Summitmas I Lt.2, Jl. Jend. Sudirman Kav.61-62, Jakarta Selatan

COMMENT