SHARE THIS ARTICLE

Singapura, 26 September 2012 – J-Live Asia, yang terdiri dari Dentsu Singapura dan SOZO, bekerjasama dengan Jrock Evolution menghadirkan band-band ‘theatricalJepang papan atas termasuk MUCC dan UNiTE yang akan membawakan penampilan dan pertunjukan special bagi para pecinta music Jepang di Singapura (5 Oktober) dan Jakarta (7 Oktober). Ini merupakan pertama kalinya beberapa band ‘theatrical‘ melakukan tur dan konser bersama ke Asia Tenggara.

Band-band Populer menginjakan kaki di Asia Tenggara

Konser di Singapura akan mempertunjukan penampilan yang mengagumkan diantaranya dari dua band: MUCC dan UNiTE. Kedua band tadi serta Alice Nine kemudian akan berlanjut mengejutkan para penggemar di Jakarta. Band-band yang sangat popular ini sebelumnnya telah mengadakan konser di Eropa, Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Asia.

Visual Kei” bands, muncul di dunia music Jepang akhir tahun 1980-an, dan menanjak popularitasnya beriringan dengan manga, anime dan video games diantara para anak muda yang merupakan aspek utama dari kebudayaan populer di Jepang.

Band-band ini menjadi kebudayaan populer Jepang yang mendapat pengakuan dan menarik penggemar global dengan daya tarik visual dan musikal mereka yang kuat. Berkilau dan secara visual mengesankan. Mereka juga menonjol karena terlihat seolah-olah baru saja melangkah keluar dari dunia anime dan video game, serta musik yang dapat dikategorikan dalam berbagai genre. Konser terakhir dari musisi Jepang yang juga dapat dikategorikan mengusung berbagai genre adalah L’Arc-en-Ciel’s bulan Mei 2012 lalu, berhasil menjaring ribuan penonton.

Kolaborasi menghadirkan pertunjukan Jepang Terbaik di Singapura dan Asia Tenggara

Jrock Evolution adalah tur konser dengan susunan yang terdiri dari enam band (MUCC, Alice Nine, Girugamesh, SuG, UNiTE dan D=OUT) yang tampil di berbagai negara. Band-Band yang berbeda akan tampil bersama di setiap negaranya. Melalui ini, Jrock Evolution berharap dicintai penggemar di seluruh dunia dengan memberikan yang terbaik dari musik Jepang.

Dengan tujuan untuk membuat J-rock yang ter’hot’ dan terbaik tersedia di Singapura dan Jakarta, J-Live mempersembahkan kedua konser tersebut. Sejak 2012, J-Live Asia telah menjalin hubungan dengan pihak penyedia konten Jepang untuk menghadirkan konser-konser dari J-Rock berbakat seperti Flumpool, ONE OK ROCK dan WEAVER.

J-ROCK EVOLUTION di Indonesia

Pada kesempatan kemarin, tim Japanese Station meliput acara press conference mereka saat di Jakarta dan meliput langsung acara disana, dimana acara J-Rock Evolution 2012 di Jakarta ini berlangsung meriah dan mendapatkan sambutan yang antusias dari para penggemarnya. Semoga dengan adanya J-Rock Evolution ini, akan banyak band-band dari Jepang yang akan segera perform disini.

jrock-evolution-in-jakarta

Pada sesi tanya jawab saat press conference waktu itu, mereka menyatakan bahwa mereka sangat excited untuk bisa tampil di Indonesia untuk yang pertama kalinya dan tidak tertutup kemungkinan untuk mereka bisa tampil lebih sering lagi nantinya.

Berikut adalah Foto-foto saat press Conference JROCK EVOLUTION 2012 yang menampilkan Alice Nine, MUCC dan UNiTE!

[nggallery id=23]

Photograph by: @QintharaArief
Special Thanks to J-Rock Evolution & STROMOTION

 

COMMENT