SHARE THIS ARTICLE

henohenomoheji

HENOHENOMOHEJI adalah sebuah band asal Bandung yang terbentuk pada bulan Maret 2011. Henohenomoheji atau lebih sering disebut Heno2, terbentuk ketika dua dari personelnya, Titan & Yue mendapat ide untuk membentuk sebuah band yang khusus membawakan lagu-lagu Vocaloid.

Kenapa Vocaloid? Karena lagu-lagu vocaloid sangatlah beragam dan menantang untuk dibawakan dengan format band.

Setelah sepakat, dicarilah orang-orang lain untuk melengkapi formasi band ini, dan tanpa perlu berpikir lama direkrutlah 2 orang yang sudah cukup lama dikenal oleh Titan dan Yue.

Akhirnya formasi Heno2 solid dengan anggota : Yue (vokal), Rangga (gitar), Aga (bass), dan Titan (drums & sequencer) yang masih terus bertahan hingga saat ini.

henohenomoheji

Nama Henohenomoheji sendiri adalah ide dari Yue yang berasal dari huruf hiragana jepang, へのへのもへじ yang bila digambar dengan posisi tertentu akan membentuk rupa sebuah wajah.

Nama ini dipilih karena terdengar lucu, ceria dan penuh semangat yang tentu saja diharapkan menjadi gambaran band ini selamanya.

Henohenomoheji pertama kali tampil ketika berhasil lolos audisi band acara bertajuk UTA ~Uta de Tanoshiku Asobimashou yang diselenggarakan oleh kampus ITB. Mendapat respon yang bagus dari penonton disana, akhirnya Heno2 memutuskan untuk meneruskan band ini dan mencoba untuk bermain di panggung-panggung komunitas jepang lainnya.

Pada tanggal 4 Mei 2012, Henohenomoheji bekerja sama dengan Genshiken ITB menyelenggarakan konser mini Vocaloid bikinan fans, yang menghadirkan sang Diva digital sendiri, Hatsune Miku dan membawakan sekitar 4 lagu bersamanya.

Dengan berlangsungnya mini konser ini, maka Henohenomoheji menjadi live band pertama di dunia yang mengiringi langsung Hatsune Miku dalam sebuah mini konser buatan fans.

Kisah Heno2 kembali mengalami titik penting ketika pada tanggal 25 September 2012 ikut berpartisipasi dalam proyek MAMANEH, sebuah proyek kompilasi untuk merayakan ulang tahun kota Bandung yg ke 202. Heno2 menyertakan lagu original pertama mereka yang berjudul “Sampai Nanti Sampai Mati” dalam kompilasi ini.

Henohenomoheji juga pernah melakukan kolaborasi dengan berbagai musisi / talent lainnya seperti : Rudi “Urbanee”, B-Hustler Familia, utattemita Minchan, dan Lunar Asterisk Cosplay Team.

Kini, menjelang datangnya tahun 2013, Henohenomoheji memiliki target untuk bisa tampil tidak hanya di kota Bandung saja, namun juga di kota-kota lain yang seringkali mengadakan acara-acara komunitas jepangan dan bahkan mungkin juga bermain di acara-acara umum non jepangan dan tentu saja, menelurkan karya-karya originalnya sendiri.

Email : [email protected]
Facebook fanpage : http://www.facebook.com/henohenomoheji.band
Twitter : @heno2moheji39
Contact Person : +6281802289250

Youtube :

Heno2 live videos :
http://www.youtube.com/playlist?list=PLAE792F1F048059A0&feature=view_all
Hatsune Miku unofficial mini concert : http://www.youtube.com/playlist?list=PL8D37AF371524F43E
Mamaneh project : http://mamaneh.com/portfolio/henohenomoheji/

COMMENT