Share on

Gravure telah menjadi  salah satu budaya modern populer dari Jepang, yang tidak hanya menampilkan foto – foto seksi wanita muda dalam balutan pakaian minim seperti bikini, namun juga seragam sekolah, kostum ala karakter anime dan masih banyak jenis-jenis lainnya. Tak mengeharankan, jika saat ini ada banyak orang dari berbagai latar berlakang yang mulai terjun ke dunia gravure, mulai dari penyanyi, gadis biasa yang pemalu, hingga presenter berita.

Advertise With Us

Mantan presenter dan pembawa berita  bernama Shiori Usui, yang pernah muncul di saluran TBS Tohoku Broadcasting, adalah salah satu diataranya. Wanita berusia 28 tahun tersebut telah memilih langkah karir yang sama sekali bertolak belakang dengan profesi sebelumnya, dan berpose untuk foto-foto lingerie yang seksi.

Foto-foto gravure Shiori Usui diterbitkan di majalah tabloid mingguan baru-baru ini, menghadirkan sosok penampilan dam daya tarik dari kelas menengahnya. Dikombinasikan dengan keseksian lingerie serta baju renang yang memamerkan tubuh yang ramping namun langsing, membuat siapapun yang melihatnya ingin membawa wanita ini ke rumah untuk diperkenalkan kepada orang-orang.

Lahir pada tahun 1990 silam, Shiori Usui adalah lulusan dari Universitas Hosei di Tokyo, yang dikenal sebagai salah universitas paling bergengsi di Jepang. Dia kemudian mulai bekerja sebagai seorang penyiar regional, pembaca berita atau presenter sejak tahun 2013 hingga 2014 lalu, setelah itu Shiori Usui mulai fokus pada entertainment lainnya.

Shiori Usui juga merupakan runner-up dalam kontes Ibaraki Prefecture Miss Universe Japan yang diadakan pada tahun 2017 dan kemudian menjadi pemenangnya di tahun 2018. Dia secara resmi telah bergabung dengan salah satu agensi model gravure pada bulan Agustus tahun ini.

Jajaran pembaca berita wanita dan presenter di Jepang dikenal sebagai sosok wanita paling cerdas dan paling cantik yang ada di negeri sakura. Shiori Usui adalah salah satunya, namun tentu saja ia bukanlah presenter pertama yang beralih terjun ke dunia gravure, sebelumnya ada Ryoko Mima yang kini menjadi entertainer dan model ternama Jepang.