Share on

Kecintaan sebagian masyarakat Jepang terhadap wanita memang tak terbatas, setelah muncul galeri foto bertajuk That Girl’s Sole karya photographer Yuki Yazawa yang menampilkan foto paha dari gadis-gadis asal negeri sakura, hingga kafe bernama World of Thighs Photography Cafe yang di buka di Ebisu, Tokyo, tahun lalu berhasil memanjakan mata para penggemar futomomo. Dan kini, buku referensi untuk para ilustrator pemula yang ingin menggambar pantsu atau pakaian dalam wanita pun akan segera hadir.

Sebuah buku bertuliskan Pantsu senmon pozu-shu pantsu ga daisukidakara, dai shikyupantsu o kakitai! ini dliuncurkan oleh penerbit Genukoha yang berbasis di Tokyo. Sesuai dengan judulnya, buku ini pun memperlihatkan pantsu wanita dengan berbagai macam gaya, sehingga sangat cocok untuk ilustrator baru yang ingin mencoba mengambarnya, mengingat fetish yang satu ini juga kerap muncul dalam anime maupun manga, dan banyak disukai orang-orang.

Meskipun terlihat seperti sekumpulan foto-foto tak senonoh, namun buku ini sendiri sebenarnya dapat membantu para pembaca sebagai metode untuk menggambar prespektif dan anatomi, di mana mereka akan dapat mengartikan suatu objek dengan akurat. Buku setebal 207 halaman tersebut berisi sejumlah besar pose pantsu yang menampilkan gaya pakaian dalam yang berbeda-beda, salah satunya adalah pantsu bergaris biru putih yang kerap kali ditemukan di serial anime maupun manga.

Tak ketinggalan, ada pula pantsu standar yang biasa digunakan oleh siswi SMA pada umumnya, lengkap dengan kaus kaki dan berbagai macam pose. Sangat cocok juga bagi mereka yang menyukai zettai ryouiki, atau area kulit perempuan yang terbuka di antara kaus kaki dengan ujung rok dan ingin menggambarnya.

Buku tersebut bahkan sudah menempati peringkat nomor satu di tangga penjualan situs Amazon Jepang untuk kategori referensi seni. Jika ini memang merupakan salah satu buku yang selama ini ingin kalian miliki, situs Amazon Japan telah menjual Pantsu senmon pozu-shu pantsu ga daisukidakara, dai shikyupantsu o kakitai! dengan harga 2.700 yen, dan dijadwalkan dikirim mulai tanggal 7 April mendatang.

Di Jepang, kecenderungan untuk melihat dan mengambil gambar isi dalam rok wanita dikenal dengan istilah panchira, dan ini bukan satu hal yang baru di negara tersebut. Fetish seperti ini banyak muncul di berbagai film dewasa Jepang, game, hingga manga atau anime,  di dunia nyata tentu saja hal itu merupakan sebuah kejahatan seksual.