Share on

Sama seperti aktris-aktris lain yang bekerja di industri serupa, aktris film dewasa Jepang Eimi Fukuda populer karena bentuk fisik dan wajahnya yang menarik. Kedua atribut itulah yang menolong wanita berusia 22 tahun ini dalam karirnya yang telah tampil di lebih dari 80 seri di 2019 dan sekitar dua lusin judul di 2020. Nah, di antara berbagai judul film dewasa yang diperankannya, Fukada kerap tampil sebagai karakter yang cerdas, seperti gadis kutu buku, seorang guru, atau karakter “penolong”. Jadi, dengan latar belakang seperti ini, tidak aneh kan jika ia membuat suatu unggahan di akun Twitternya, (@FUKADA0318) yang mempersilakan para fansnya untuk menanyakan apa saja.

Ya, ia baru saja mengunggah sebuah foto selfie dengan penawaran sugestif, “Aku akan memberi tahu apapun yang ingin kamu ketahui.”  

Dan tentu saja, para fans Fukuda memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Sayangnya, pertanyaan yang ditanyakan para fansnya bukanlah seperti yang kita duga (berhubungan dengan pengalaman paling intimnya atau teknik-teknik rahasia di atas ranjang). Pertanyaan yang muncul sangat nyeleneh dan malah meminta petunjuk, bantuan atau tips tentang hal-hal yang cukup sulit dipecahkan, misalnya ketika ia menerima pertanyaan: “Apakah kamu bisa mengajariku bagaimana menyelesaikan persamaan ini?”

“Anjingku hobi banget menggigitku. Tolong bantu aku menyembuhkannya.”

“Aku punya masalah dengan senyawa organik dalam pelajaran kimia. Bisakah kamu bisa mengajariku?”

“Institusi finansial mana yang menurutmu memberikan kredit rumah terbaik?”

Ya, para fans Fukuda memang memanfaatkan penawaran tersebut dengan baik. Ia bahkan mendapat berbagai pertanyaan tentang komputer yang sangat banyak.

“Aku benar-benar tidak mengerti tentang Vuex untuk aplikasi Vue.js. Aku sudah mengurutkan status manajemennya, tapi aku tetap tidak bisa mendapatkan keuntungannya?”

“Karena kamu mengatakan ‘apapun,’ tolong ajari aku cara menggunakan Excel dan Word.”

“Ketika aku menggunakan Cycles Render di Blender, teksturnya selalu menghasilkan warna ungu. Di editing, warna aslinya terpampang, tapi warnanya langsung pudar saat dalam proses rendering. Bagaimana cara aku membetulkannya? Aku menggunakan Versi 2.79.”  

Selain komputer, sepertinya mobil dan motorsport juga merupakan topik favorit yang ingin ditanyakan para fans Fukuda pada sang aktris.

“Ketika aku mengisi penuh bensin, jarum indikator bensinnya tetap menunjukkan ‘kosong’. Mohon bantuannya.”

“Aku butuh saran untuk mendekati multi-corner section di trek balap Motorland Suzuka. Aku tidak tahu seberapa dalam aku harus memotong puncaknya.”

“Saat mobil mainanku tiba di bagian melompat di trek, ia terbang di posisi yang aneh dan tidak mendarat dengan baik. Teoriku, ini disebabkan karena rodanya punya perbedaan di patch kontaknya. Nah, apakah kamu punya trik agar kedua roda ini seimbang? “

Namun, di antara pertanyaan-pertanyaan nyeleneh di atas, pertanyaan paling mendalam jatuh kepada:

"Tolong beritahu aku dari manakah asal mula kehidupan, untuk apakah kita hidup dan mati suatu hari nanti?”

Meski banyak fansnya yang membantu Fukuda dengan membagikan pengalaman mereka, tips hingga link buku yang bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut, Fukuda tetap merespon dengan cuitan-cuitan berikut:

“Bukan, bukan begitu…”

“Bukan, aku bukan yahoo”

Jika dilihat dari cuitannya, sepertinya bukan pertanyaan semacam itu yang dinginkan Eimi Fukuda? Ataukah karena terlalu rumit, ya?  Bagaimana menurutmu?