SHARE THIS ARTICLE

BABYMETAL Mengguncang DuniaSekelompok remaja dari Jepang membengkokkan heavy metal menjadi sebuah bentuk yang sama sekali baru. BABYMETAL adalah trio gadis berusia antara 15 dan 17 tahun. Mereka bukan headbanger biasa, tapi mereka sudah tampil dengan yang terbaik.

BABYMETAL memulai debut major mereka pada tahun 2013. Gaya ciri khas mereka mencampurkan suara agresif heavy metal dengan “keimutan” gadis-gadis itu sendiri.

Petualangan mereka dimulai di Youtube. Sebuah video promo untuk lagu ‘Gimme Chocolate‘ langsung menjadi hits di luar Jepang. Lebih dari 20 juta orang telah menyaksikannya.

Titik balik besar dari BABYMETAL hadir di bulan Juli 2014 di Sonisphere Festival di Inggris, salah satu acara heavy metal terbesar di dunia. Mereka tampil bersama musisi kelas berat seperti Iron Maiden dan Metallica.

Sebagian besar penggemar metal yang paling hard-core tidak tahu siapa remaja-remaja bergaun hitam dan merah ini, tapi 65.000 penonton langsung tertarik pada grup ini.

Kami menyadari musik bisa mencapai hati orang-orang meskipun ada hambatan bahasa,” kata vokalis Su-metal. “Musik kami telah diterima oleh banyak orang, dan itu membuat saya sangat senang.”

Sebuah majalah heavy metal utama di Inggris telah jatuh cinta dengan BABYMETAL. Majalah ini sering menampilkan mereka sebagai grup pendatang baru.

Dan album pertama BABYMETAL telah mencapai puncak pertingkat album dunia dari Billboard pada bulan September. Mereka menjadi sangat keren, dan mendapat sebuah tempat pada suatu tur dengan Lady Gaga.

Source : newsonjapan.com
COMMENT