Share on

Ada kecenderungan untuk mengeneralisasi semua konten anime atau manga khusus dewasa sebagai kisah “siswi berdada besar” padahal dalam kenyataannya terdapat lebih banyak variasi dari hanya sekedar ukuran payudara. Sebagai buktinya, penerbit manga dewasa digital Jepang, Komiflo, baru-baru ini merilis hasil studi data di tahun 2019, mengenai peta infografis yang menunjukkan sub-genre paling populer manga khusus dewasa yang diakses oleh pengguna dari masing-masing 47 prefektur di Jepang. Jadi tanpa basa-basi lagi, ayo kita ikuti contoh pemeran utama pria dalam manga yang bersemangat untuk "terjun langsung"!

Advertise With Us

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Peta Infografis Komiflo (https://twitter.com/komiflo/status/1247455333066444800?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1247455333066444800&ref_url=https%3A%2F%2Fsoranews24.com%2F2020%2F04%2F10%2Fpublisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture%2F)
Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Peta Infografis Komiflo (https://twitter.com/komiflo/status/1247455333066444800?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1247455333066444800&ref_url=https%3A%2F%2Fsoranews24.com%2F2020%2F04%2F10%2Fpublisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture%2F)

Genre berperingkat paling populer di satu prefektur

Couple: Prefektur Shiga

Fukusu (lebih dari satu partner): Ehime

Gyaru: Oita

Megane (kacamata): Yamaguchi

OL (office lady): Nara

Romance: Tochigi

Shota: Toyama

Succubus: Fukui

Virgin: Iwate

Ada sesuatu yang menenangkan tentang pengguna di Shiga dan Tochigi dimana mereka menyukai kisah yang relatif normal, bukan dari nafsu acak atau kedekatan yang dipaksakan, tetapi lebih kepada pasangan yang ingin mengekspresikan cinta mereka satu sama lain melalui hubungan intim. Ehime, di sisi lain, tampaknya memiliki keyakinan semakin banyak semakin meriah!

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Genre Couple (https://soranews24.com/2020/04/10/publisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture/)

Agak mengejutkan melihat Oita, salah satu prefektur paling pedesaan di Jepang, memiliki soft spot untuk gyaru, karena estetika mode gaya gyaru yang mencolok paling kuat dikaitkan dengan wanita muda di daerah urban Jepang. Tapi mungkin hal itulah yang menjadikannya sebagai daya tarik yang sangat eksotis. Adapun Fukui ingin melihat beberapa succubi seksi, mungkin tampaknya merupakan efek dari popularitas anime Interspecies Reviewers yang kontroversial, kecuali fakta bahwa acara itu tidak debut hingga 2020, dan survei data Komiflo difokuskan pada 2019 (meskipun manga dan novel Interspecies Reviewer sudah keluar sebelum premier adaptasi anime).

Genre peringkat paling populer di dua prefektur

Dark brown: Kochi, Yamagata

Molester wanita: Kagawa, Wakayama

Kaus kaki selutut: Ibaraki, Nagano

Kyonyu (payudara raksasa): Kyoto, Okayama

Muchi muchi (gemuk): Mie, Yamanashi

Netorare: Chiba, Shimane

Celana ketat: Hyogo, Miyagi

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Genre gadis dengan thigh socks (https://soranews24.com/2020/04/10/publisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture/)

Mie dan Yamanashi melakukan bagian mereka untuk memperjuangkan tipe tubuh yang lebih berisi dari rata-rata, sementara sekali lagi tampaknya ada sedikit peristiwa "rumput tetangga lebih hijau" atau "gadis di sisi lain dari perbatasan prefektur itu lebih hot” seperti yang dialami Yamagata, di daerah Tohoku, Jepang timur laut yang dingin. Mungkin mereka ingin menikmati daging yang terbuka dengan kulit cokelat tua dari daerah yang lebih hangat. Juga untuk klarifikasi, bukan karena Kagawa dan Wakayama ingin membaca manga tentang wanita yang dianiaya, tetapi tentang wanita yang memaksa diri mereka sendiri atau orang lain ke dalam situasi seksual.

Genre peringkat paling populer di tiga prefektur

Hitotsuma (wanita yang sudah menikah): Hokkaido, Kumamoto, Osaka

Inran (bejat, terangsang, loose): Fukuoka, Okinawa, Saga

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Istri cantik (https://soranews24.com/2020/04/10/publisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture/)

Secara khusus, hitotsuma mengacu pada "istri orang lain," menyiratkan bahwa itu adalah urusan di luar nikah yang diminati Hokkaido, Kumamoto, dan Osaka.

Genre peringkat paling populer di empat prefektur

JK (joshi kosei / gadis sekolah menengah): Aichi, Kanagawa, Tokushima, Tokyo

Reverse rape (wanita kepada pria): Ishikawa, Nagasaki, Saitama, Tottori

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Joshi Kosei (https://soranews24.com/2020/04/10/publisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture/)

Mengingat betapa besar proporsi karakter anime remaja, mungkin aneh jika JK adalah genre teratas hanya di empat prefektur. Namun, dengan Tokyo menjadi prefektur terpadat di Jepang, dan Kanagawa dan Aichi masing-masing di posisi kedua dan keempat, tidak sulit untuk melihat dari mana asal stigma "Otaku like drawings of sexy schoolgirls" berasal, dan JK sebenarnya adalah genre yang paling populer untuk keseluruhan basis pengguna Komiflo Jepang.

Genre peringkat paling populer di lima prefektur

Bicchi: Akita, Aomori, Gifu, Kagoshima, Shizuoka

Hinnyu (payudara kecil): Fukushima, Gunma, Hiroshima, Miyazaki, Niigata

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Gadis Jepang (https://soranews24.com/2020/04/10/publisher-reveals-japans-favorite-adult-manga-genres-by-prefecture/)

Meskipun itu adalah pelafalan yang melenceng dari kata Bahasa Inggris "bitch", bicchi sebenarnya tidak merujuk pada seorang wanita dengan sifat mementingkan diri sendiri, temperamen pendek, atau kepribadian lain yang tidak menyenangkan. Alih-alih, itu digunakan untuk menggambarkan seorang wanita dengan selera seksual yang “amat sangat” dan tidak memperdulikan standar maupun kesetiaan. Pada dasarnya seperti julukan dalam Bahasa Inggris "slut". Sementara itu, seperti yang kami jelaskan di sini, hinnyu secara harfiah berarti "payudara kesil", dan digunakan untuk menggambarkan payudara mungil.

Manga Khusus Dewasa Favorit di Jepang
Kuzu no Honkai (https://aminoapps.com/c/anime/page/blog/kuzu-no-honkai-cosplay/D7tP_uz5aEN6dP0DWLRWE345Y0z00)

Tentu saja dalam estetika anime maupun manga khusus dewasa yang sekarang populer di seluruh dunia, tidak semua pengguna Komiflo berbasis di Jepang, dan survei itu juga melihat genre yang paling populer di kalangan pengguna luar negeri, dengan favorit Taiwan adalah “wanita yang sudah menikah,” Hong Kong "molester wanita", dan "male virgin” untuk  Singapura. Jangan lupa untuk membaca artikel terkait tentang seorang kreator manga dewasa Jepang ungkap kelamnya industri yang ditekuninya.