Share on

Dari semua cosplayer di Jepang, seorang gadis kelahiran Nagoya berusia 26 tahun dengan nama Enako sering disebut-sebut sebagai cosplayer "nomor satu" Jepang. Tidak hanya karena dia mampu menarik kerumunan luar biasa banyaknya setiap kali dia tampil, tetapi karena cosplayer Enako juga dapat mengumpulkan pundi-pundi uang yang tidak dapat dibilang kecil lewat kegiatan cosplay. Seperti di event Comiket yang diselenggarakan 2 kali setahun di Jepang, Enako bisa mendapatkan 10 juta yen dalam sehari.

Advertise With Us

Akhir-akhir ini, cosplayer Enako telah terjun ke bursa utama dengan muncul di majalah dan bahkan bekerja untuk Kabinet Jepang sebagai Cool Japan Ambassador. Namun, sebagai cosplayer top negara itu, Enako masih bekerja keras untuk mencapai tonggak baru, dan pencapaian terbarunya adalah muncul di sampul majalah Weekly Shonen Champion!

Cover Weekly Shonen Champion
Cover Weekly Shonen Champion (soranews24.com)

Tidak hanya ini merupakan kali pertamanya bagi Enako untuk tampil sebagai cover, ini juga pertama kalinya baginya menjadi bagian dalam rubik gravure spread di halaman pembuka majalah. Sebagai bukti popularitasnya, cosplayer Enako hadir dalam porsi yang lebih banyak dari biasanya, sebanyak 13 halaman, dengan sejumlah foto menunjukkan foto cosplaynya sebagai karakter dari serial webcomic Meika-san wa Oshikorosenai dan manga Twitter Jepang Koe ga Dasenai Shojo wa'Kanojo ga Yasashisugiru 'to Omotteiru.

▼ Meika-san adalah pelayan yang tidak bisa menyembunyikan perasaannya pada tuannya, Kouta.

Meika-san wa Oshikorosenai
Meika-san wa Oshikorosenai (soranews24.com)

Meika-san wa Oshikorosenai bercerita tentang seorang gadis pindahan yang tidak bisa berbicara dan berkomunikasi dengan cara menulis di buku catatan besar, serta teman sekelas yang mempunyai kemampuan khusus dan kemudian menjadi temannya.

Koe ga Dasenai Shojo wa'Kanojo ga Yasashisugiru 'to Omotteiru
Koe ga Dasenai Shojo wa'Kanojo ga Yasashisugiru 'to Omotteiru (soranews24.com)

Manga karya Yamura Ichi (@yamuraichi), memiliki beberapa bagian yang diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris secara online dan mendapat izin dari penciptanya.

Cosplayer Enako membagikan gambar cosplaynya sebagai karakter di atas di akun Twitter resminya (@enako_cos).

Dia juga membagikan foto poster besar dua sisi dirinya sebagai bonus dari edisi majalah tersebut.

Cosplayer Enako bercerita tentang penampilannya di majalah sebagai berikut:

"Saya sangat senang melakukan debut di sampul depan ♡ Untuk tampilan dalam kostum pakaian renang, saya ingin menarik perhatian pada "bare Enako" sebanyak mungkin, jadi saya tampil dengan wig hitam untuk penampilan yang lebih alami dan difoto dengan riasan yang cukup ringan. "

▼ Tampilan pakaian renang adalah salah satu foto dalam rubik 13 halaman dan mendapat tagline "Pengalaman Pertama Enako" untuk merayakan debutnya.

Gravure Enako
Gravure Enako (twitter.com/enako_cos)

Penampilan cosplayer Enako sebagai covergirl untuk Weekly Shonen Champion dapat kalian lihat langsung di majalah ini yang akan mulai dijual di seluruh Jepang pada tanggal 16 Juli. Mengingat tingkat ketenaran dan popularitasnya yang sangat besar, tampaknya edisi ini akan menjadi salah satu penjualan majalah terbaik yang pernah ada!

Cosplayer Enako
Cosplayer Enako (twitter.com/enako_cos)