SHARE THIS ARTICLE

Gravure merupakan salah satu budaya modern populer dari Jepang yang tidak hanya memunculkan foto wanita muda dalam balutan pakaian minim, namun juga seragam sekolah, kostum anime dll. Hal semacam ini mungkin sangat mengejutkan bagi orang luar karena menganggapnya sebagai pornografi, tapi gravure hanyalah seni fotografi dan aspek lain dari bisnis hiburan di Jepang.

Konten gravure mengkombinasikan antara budaya kawaii khas Jepang dan keseksian dengan cara yang hampir tidak dapat dibedakan. Bahkan beberapa aktris ternama seperti Haruka Ayase, Erika Toda, Yui Aragaki dan Erika Sawajiri juga pernah menjadi idol gravure di masa mudanya.

Jika kalian perhatikan dengan seksama, ada kemiripan pose dalam setiap foto gravure. Berikut ini adalah 8 pose yang sering digunakan oleh para idol gravure menurut situs Tokyo Girls Update.

1. Pose Seperti Kucing

Moga Mogami

2. Pose Tengkurap

Yuko Oshima

3. Pose French Girl

Sayaka Yamamoto

4. Pose Kaki Membentuk Huruf M

Mayu Watanabe

5. Pose Mendorong Pinggul

Ami Tokito

6. Pose Streching

Mirei Tanaka

7. Pose Berdiri Dasar

Akari Uemura

8. Pose Dengan Posisi Terlentang

Haruna Kojima

Foto-foto gravure yang dibuat oleh para idol biasanya dikumpulkan dan dijual dalam bentuk photobook dengan harga yang bervariasi. Dari 8 pose di atas, pose mana yang menjadi favorit kalian?

Source : tokyogirlsupdate.com
COMMENT