SHARE THIS ARTICLE

Serial drama komedi RPG/petualangan “low budget” Yuusha Yoshihiko to Akuryo no Kagi yang dibintangi oleh aktor Jepang Takayuki Yamada akan mencoba pendekatan “bajet rendah” serupa dalam kampanye iklan eksperimen barunya. Selama bulan November, tiap minggunya TV Tokyo hanya akan menempelkan satu poster saja, di suatu tempat di kota Tokyo.

Konsep kampanye tersebut adalah “Yuusha Yoshihiko, di suatu tempat di Tokyo”, dan jaringan televisi tersebut berharap dapat meraih perhatian massa karena keunikannya, serupa dengan dramanya yang unik dan sederhana. Para fans dapat men-download sebuah aplikasi augmented reality bernama Tamago Clicker untuk smartphone atau tablet mereka, dan saat mereka menemukan poster Yuusha Yoshihiko mereka dapat menggunakan aplikasi itu untuk melihat konten mingguan eksklusif seperti klip video dan untuk mengikuti undian berhadiah.

Setiap minggunya mulai tanggal 2 November hingga 29 November, TV Tokyo akan memasang sebuah poster di suatu tempat di kota Tokyo, kemungkinan besar di stasiun kereta. Untungnya, tempat seperti itu tidak sulit ditemukan, karena akan ada pengumuman di situs resmi drama tersebut, selain juga di akun Twitter dan page Facebook-nya. Untuk minggu pertama (2-8 November) rencananya poster tersebut akan berada di dekat Exit 3 di Yotsuya Station (Tokyo Metro Namboku Line).

Yuusha Yoshihiko to Akuryo no Kagi merupakan sekuel dari serial drama Yuusha Yoshihiko to Maou no Shiro yang diputar tahun lalu. Meskipun drama tersebut tidak menjadi hit secara mainstream, mengingat slot tayangnya yang larut malam dan daya tarik genre-nya yang sangat terspesialisasi, drama tersebut berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori drama TV Jepang tahun 2011 di Amazon. Sekuel drama ini mulai ditayangkan pada awal bulan Oktober lalu hingga bulan Desember nanti.

source : mantan-web.jp via generasia.com

COMMENT