SHARE THIS ARTICLE
Image source: en.rocketnews24.com
Image source: en.rocketnews24.com

Tidak hanya terkenal dengan gaya “tabrak” fashion-nya, Jepang juga rupanya menerapkan gaya antimainstream-nya dalam hal kuliner lho! Hidangan kari yang biasanya disajikan dengan sayuran seperti wortel, kentang, bawang, dan daging, udang, atau tuna, di Jepang, hidangan ini disajikan dengan buah stroberi dan es krim!

Dikutip Rocket News, sebuah kafe di Tokyo bernama Cafe Latino bisa dibilang sangat menonjol karena selain menyajikan hidangan ortodoks, nama kafe ini juga dibilang ganjil karena berlokasi di Asakusa, sebuah lingkungan tradisional yang dipenuhi kuil. Nama kafe ini ini bukanlah sebuah tipuan, mereka benar-benar menawarkan pelajaran musik perkusi Latin bagi orang yang sudah membuat janji sebelumnya kapan pun, siang atau malam.

Namun hal itu bukan satu-satunya hal tidak biasa yang ada di kafe tersebut. Yang lebih banyak menarik perhatian orang adalah bahwa kafe ini menyajikan menu kari stroberi yang menjadi hidangan paling populer di sana.

Saat memesan hidangan ini, pengunjung akan mendapatkan seporsi nasi yang dikelilingi oleh irisan buah stroberi. Nasi yang disajikan pun tercampur dengan potongan buah stroberi. Dan yang terakhir adalah saus kari yang juga memiliki potongan buah stroberi dan es krim di dalamnya.

Namun rasa buah stroberinya sendiri tidak sekuat yang dibayangkan. Menurut para pelanggan yang sudah mencobanya, pihak kafe memilih stroberi yang lebih asam untuk membantu menjaga rasa kari.

Kari stroberi pertama kali ditawarkan pada tahun 1999 dan Cafe Latino masih membuatnya selama satu setengah dekade ini. Kari stroberi ini dijual dengan harga 1280 yen atau sekitar 138.000 rupiah sedikit lebih mahal dibandingkan kari jenis lain.

Karena menggunakan buah stroberi yang segar, kafe hanya menyajikan menu ini pada pertengahan bulan November hingga awal Mei saat musim buah stroberi. Dan jika ingin memesannya, pengunjung juga harus menelepon atau mengirim email terlebih dahulu. Hmm penasaran bagaimana rasanya ya?

Source : dreamersradio.com
COMMENT