Yuk, Mengenal Teater di Jepang Yang Seluruh Pemerannya Perempuan, Takarazuka Revue

Siapa yang tidak kenal pertunjukan Kabuki dari Jepang yang semua pemainnya adalah laki-laki.


Berbeda dengan drama tradisional Jepang kabuki, teater yang disebut Takarazuka Revue diperankan seluruhnya oleh perempuan. Pertunjukan drama musikal ini lebih modern dari pada pertunjukan kabuki. Takarazuka terletak di  Prefektur Hyogo di Jepang. Takarazuka lahir sekitar tahun 1984, oleh Ichizo Kobayashi pendiri perusahaan kereta api swasta Jepang. Pertunjukan ini dihadirkan dengan gaya Broadway ala barat, dan sesekali cerita yang dimainkan di angkat dari shojo manga atau komik remaja dan cerita folklor Jepang.


cpl73a000001hc2h.jpg

Untuk menjadi pemeran di pertunjukan ini tidaklah mudah. Akademi Takarazuka tempat para aktor pertunjukan ini belajar, tiap tahunnya banyak mengundang peminat. Setiap tahun kurang lebih 100 orang mendaftar ke akademi ini, tetapi akademi Takarazuka hanya membutuhkan 40-50 orang saja untuk ikut bergabung.cpl73a00000182i4.jpg

Di Jepang laki-laki lebih mendominasi dalam kehidupan sosial. Otokoyaku adalah sebutan bagi mereka yang memerankan peran laki-laki dalam pertunjukan ini. Otokoyaku mewakili para wanita muda untuk sekedar mengimajinasikan hidup dengan kekuatan. Selain itu cerita yang dimainkan pada pertunjukan ini bisa dibilang adalah cerita cinta yang diangan-angankan oleh para remaja Jepang. Oleh sebab itu peminat Takarazuka Revue adalah para remaja. 

ta-2.png

 

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
1
LOL
Sugoi! Sugoi!
8
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini