SHARE THIS ARTICLE

Travelers, kamu pasti tahu kebiasaan turis Indonesia kalau lagi jalan-jalan ke luar negeri. Waktu berangkat koper masih lowong, tapi saat pulang dia nambah koper lagi. Nah apakah kamu juga merasakan hal yang sama? Kalau iya, sekarang yuk kita intip tempat belanja paling populer yang ada di Negeri Sakura, Jepang. Pegipegi punya rekomendasinya buat kamu. Simak terus ya!

Shinjuku

Tempat-Belanja-Populer-di-Jepang (1)Travelers, Shinjuku adalah salah satu kota tersibuk di Jepang dengan stasiun kereta api yang diketahui punya penumpang terbanyak di dunia. Di sini kamu bisa menjumpai deretan pusat perbelanjaan, megastore yang menjual peralatan elektronik, dan toko buku di sekitar stasiun yang selalu dipenuhi oleh para pelanggan. Di under-ground mall juga terdapat puluhan pertokoan yang memungkinkan travelers untuk melakukan tawar-menawar. Asyik, kan? Di sana kamu bisa menemukan ‘Don Quixote’ yaitu toko di sepanjang jalan Yasukuni Dori dan dikenal dengan diskonnya. Di sebelah timur pintu keluar, tepatnya ke arah utara toko ini terdapat distrik Kabuki-cho dengan lampu-lampu terang dan penuh restoran, tempat hiburan orang dewasa, dan teater. Sedangkan di sebelah barat pintu keluar adalah bangunan-bangunan pemerintahan Metropolitan Tokyo, gedung-gedung pencakar langit, dan hotel kelas atas.

Roppongi

Tempat-Belanja-Populer-di-Jepang (2)Roppongi punya 2 aspek, yaitu kota perkantoran dan pusat hiburan yang tidak pernah tidur. Inilah surga bagi mereka yang suka belanja dan ingin menikmati suasana hiburan di Jepang. Di sini terdapat sejumlah gedung kedutaan besar, toko-toko, bar, dan restoran yang cocok untuk semua lidah, baik lokal maupun mancanegara. Di sini juga terdapat Roppongi Hills, yaitu pusat perkembangan komersial terbaru yang ada di Jepang dengan lebih dari 200 toko dan restoran yang menjadikannya tempat terbaik untuk menghabiskan waktu dan mengeksplorasi makanan lokal Negeri Sakura. Di sini kamu juga bisa menemukan showroom Axis yang memamerkan desain kontemporer dan Japan Sword yang memajang dan menjual persenjataan khas Jepang, seperti samurai. Kalian juga bisa melihat indahnya kota dari ketinggian saat berada di Roppongi.

Ginza

Tempat-Belanja-Populer-di-Jepang (3)Ginza adalah nama sebuah distrik di Tokyo yang menjadi pusat perbelanjaan kelas atas. Usaha modernisasi yang dilakukan telah membuat tempat ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Jejeran pertokoan high-end, butik dan kafe tertata begitu rapi. Merk-merk terkenal dan berlabel kelas dunia yang ekslusif juga banyak ditemukan di sini. Saat akhir pekan, pejalan kaki akan lebih punya banyak kesempatan untuk menelusuri pertokoan di kawasan ini tanpa merasa khawatir terjadi kemacetan lalu lintas.

Shibuya

Tempat-Belanja-Populer-di-Jepang (4)Ini adalah salah satu kota tersibuk dan populer buat kawula muda di Jepang. Di sini ada beberapa pusat perbelanjaan, restoran, serta pertokoan yang menjual barang-barang spesifik seperti fashion yang dikenal dengan gedung fashion SHIBUYA 109. Masing-masing jalan punya karakter tersendiri. Misalnya, jalan Koen Dori punya Seibu Department Store dan Parco, jalan Bunkamura Dori punya Tokyo Departement Store dan Spain Zaka di Hill Road punya butik-butik pakaian dan beraneka macam barang. Di sini juga terdapat Center Gai atau Center Street, yaitu jalan memanjang dari stasiun yang dipenuhi oleh muda-mudi yang berlalu lalang di sekitar restoran fast food, toko sepatu, toko kosmetik dan aksesoris.

Harajuku dan Omotesando

Tempat-Belanja-Populer-di-Jepang (5)Travelers, kalau kamu pengin melihat pusatnya anak muda Jepang yang hobi banget dengan fashion, kamu bisa datang ke Harajuku dan Omotesando. Di sini adalah pusatnya lorong-lorong kecil dengan berbagai macam tren busana harajuku dengan desainer ‘bergaya bebas’ dan toko pakaian bekas pakai. Butik-butik yang memamerkan fashion khas anak muda Jepang banyak ditemukan disini. Kamu jangan kaget ya travelers kalau melihat sebagian besar dari mereka yang menurut kita pakai baju agak aneh dan nyeleneh. Tapi, itulah tren harajuku yang suka menabrak warna. Di Omotesando Hill, kamu bisa menemukan hampir 100 pertokoan dengan merk terkenal, meliputi Anniversaire Omotesando yang menawarkan limited edition untuk sampanye, coklat, butik-butik untuk merk Prada, Louis Vuitton dan Dior.

Source : pegipegi.com
COMMENT