SHARE THIS ARTICLE

Jepang juga punya pusat industri film yang tak kalah dengan Hollywood. Namanya Toei Kyoto Studio Park, yang punya komplek studio ala zaman Edo. Traveler bisa bertemu ninja, samurai, sampai Power Rangers!

Toei Kyoto Studio Park di Kyoto, Jepang adalah satu kawasan penuh studio film baik indoor maupun outdoor. Traveler tak hanya bisa menyusuri tiap kawasan termasuk area zaman Edo, tapi juga menonton pertunjukan dan mengenakan kostum samurai atau Geisha.

Mengutip situs Toei Kyoto Studio Park, Jumat (25/7/2014), berikut penampakan Hollywood-nya Jepang di Kyoto:

1. Toei Kyoto Studio Park

hollywood japan (1)
Foto: (Toei Kyoto Studio Park)

Toei Kyoto Studio Park di Kyoto, Jepang, adalah satu-satunya taman hiburan di Jepang yang menempati studio film baik dalam dan luar ruangan. Toei Kyoto Studio Park menjadi tempat syuting lebih dari 200 film per tahunnya.

Antara tahun 1920-1960, Kyoto disebut sebagai ‘Hollywood-nya Jepang’. Toei Kyoto Studio Park pun dibuka untuk umum sejak 1975.

2. Jepang pada zaman Edo

hollywood japan (2)
Foto: (CNN)

Taman hiburan ini punya beberapa replika kawasan paling terkenal di Jepang. Salah satunya adalah Yoshiwara Street, kawasan red light district pada zaman Edo (1600-1867).

Traveler bisa berkeliling kawasan ala zaman Edo dengan berjalan kaki. Anda bisa bertemu banyak figuran yang mengenakan pakaian tradisional Jepang, bahkan geisha dan ninja.

3. Ninja Mystery House

hollywood japan (3)
Foto: (CNN)

Ini bukanlah ninja asli, bukan juga manusia. Ini adalah gambar patung di luar Ninja Mystery House. Traveler bisa masuk ke rumah ninja dan bersiaplah terkejut dengan lorong-lorong rahasia di dalamnya.

Selain lorong rahasia, ada pula pintu berputar dan beberapa jebakan lainnya. Siap-siap terkena jebakan ninja yang dulu membuat para penjahat tak bisa keluar dari rumah tersebut!

4. Ninja Show

Selain mengagumi rumah misterius para ninja, traveler juga bisa menonton aksi mereka. Inilah Ninja Show, yang penuh gerakan akrobat serta diselingi humor.

Ini adalah pertunjukan paling terkenal di Toei Kyoto Studio Park. Selain itu, ada pula Samurai Sword Fighting Lesson dan Street Performance.

5. Nakamuraza Theater

hollywood japan (8)
Foto: (CNN)

Kalau mencari pertunjukan gratis namun tetap seru, bertolaklah ke Nakamuraza Theater. Ini adalah teater seni pertunjukan di kawasan Toei Kyoto Studio Park, yang punya pertunjukan rutin tiap hari.

6. Trick Art Museum

hollywood japan (9)
Foto: (CNN)

Trick Art Museum yang masuk dalam komplek Toei Kyoto Studio Park punya koleksi gambar 3 dimensi nan unik. Anda bisa berfoto dengan aneka latar yang tampak asli, namun tetap bertema Jepang zaman Edo.

Inilah tempat yang tepat untuk berfoto ria dan mem-posting-nya di Instagram. Traveling sendirian? Jangan kuatir, seorang petugas dengan sukarela akan menemani dan memotret Anda selama berada dalam museum.

7. Awas, ada ninja terbang!

hollywood japan (10)
Foto: (CNN)

Saat berkeliling Toei Kyoto Studio Park, jangan kaget kalau ada ninja terbang di atas Anda. Ninja ini adalah mainan, bukan manusia, yang ‘terbang’ menggunakan kawat dari satu rumah ke rumah lainnya.

8. Harga tiket masuk & jam buka

hollywood japan (11)
Foto: (CNN)

Harga tiket masuk ke Toei Kyoto Studio Park adalah 2.200 Yen (Rp. 250.000) untuk dewasa, 1.300 Yen (Rp. 150.000) untuk siswa SMP/SMA, dan 1.100 Yen (Rp. 125.000) untuk anak-anak di atas 3 tahun.

Taman hiburan ini buka mulai pukul 09.00-17.00 waktu setempat. Gerbang utama ditutup 1 jam sebelum jam tutup Toei Kyoto Studio Park.

COMMENT