SHARE THIS ARTICLE

ketsumeish-130318-logo

Ketsumeishi adalah grup hip hop Jepang yang beranggotakan 4 orang pria. Terbentuk tahun 1993, grup ini dipimpin oleh Daizo Yoshida sebagai rap, dan pasangan rap-nya yaitu Ryo Tanaka. Bagian vokal diisi oleh Ryoji Otsuka dan bagian DJ diisi Kenta Kono.

Nama grup ini berasal dari obat pencahar (asal tanaman Senna obtusifolia) yang dalam bahasa Jepang disebut Ketsumeishi. Nama ini dipilih karena “Ketsumeishi” berarti melambangkan tekad mereka dalam berkreasi untuk dikeluarkan semuanya sampai habis.

Single perdana Ketsumeishi, “Kotchi Oide” dirilis dengan label indie pada tahun 1999. Empat album yang dirilis grup ini pernah memuncaki tangga album Oricon.

Kabar terdekat Ketsumeishi adalah mereka akan merilis single ke-30 mereka. Mengingat Jepang sudah memasuki musim panas, single ini berjudul “RHYTHM OF THE SUN“. Single yang akan dirilis tanggal 11 Juni mendatang ini akan menjadi lagu pesta dengan rasa Latin yang sempurna untuk musim panas. Single ini akan muncul dengan sebuah DVD termasuk PV dan making-of footage dari lagu tersebut.

ketsumeishi_1396837351_af_org

Ketsumeishi juga dijadwalkan akan berpartisipasi dalam ‘MIYAKO ISLAND ROCK FESTIVAL 2014‘ pada 21 Juni di Okinawa dan ‘NUMBER SHOT 2014‘ pada tanggal 26 Juli di Fukuoka. Fans mengharapkan grup ini bisa menghidupkan acara dengan lagu musim panas baru mereka.

Sources :
COMMENT