SHARE THIS ARTICLE

Beberapa waktu lalu kabar tentang munculnya Batman di Prefektur Chiba telah menjadi berita utama di Jepang dan di luar negeri sakura tersebut. Sosok yang disebut Chibatman itu sering terlihat meluncur di jalan raya di sekitar Chiba menggunakan sepeda motornya Chibatpod (alias Batcycle), sejak ia mulai kampanyenya untuk menjaga jalanan Chiba agar aman. Selain itu, ia juga terlihat berpidato di acara-acara resmi, dan bahkan menerima persetujuan resmi dari Kepolisian Chiba untuk melanjutkan aktivitasnya.

Chibatman dan Batcave-nya! (7)Seperti dikutip dari rocketnews24.com, seperti halnya karakter aslinya, Batman, tidak terlalu banyak orang yang tahu tentang sosok di balik Chibatman. Kali ini, reporter dari rocketnews24.com melakukan wawancara eksklusif dengan Chibatman, dan mengunjungi markas rahasianya di Prefektur Chiba untuk mengungkap siapa orang di balik topeng misterius tersebut.

Ini dia Chibatcave, markas Chibatman di Prefektur Chiba, beserta Chibatvan dan Chibatpod!

Chibatman dan Batcave-nya! (1)Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki lahan sempit dan mahal. Namun Chibatman memiliki halaman depan yang cukup luas. Chibatpod itu sendiri ia buat dengan menggunakan keterampilan mengelas yang ia pelajari di tempat kerjanya dengan biaya sekitar 600.000 yen (US$ 5.000). Setelah membuat Chibatpod, ia memiliki impian untuk membuat Batmobile, namun hanya sebagai tampilan saja.

Begitu masuk ke dalam rumahnya, ternyata sang Dark Knight dari Kanto ini memiliki banyak mainan keren di dalam rumahnya, dan tampaknya selain Batman ia juga merupakan penggemar Star Wars dan Ghostbusters, dan jika melihat isi dari mobilnya, sepertinya ia juga adalah penggemar Kamen Rider.

Chibatman dan Batcave-nya! (2) Chibatman dan Batcave-nya! (3)Dalam wawancaranya, pria yang tidak disebutkan namanya ini menyatakan bahwa setelah gempa bumi pada tahun 2011, orang-orang jarang tersenyum. Ia lalu memutuskan untuk menjadi Chibatman dan memulai berpatroli secara teratur di daerah tersebut mengenakan kostumnya untuk membantu menghibur orang-orang. Pria yang merupakan penggemar berat dan menyukai semua film Batman ini merasa senang jika melihat dan membuat seseorang tersenyum, dan hal itu adalah hal yang paling berarti baginya.

Namun ia tidak mengenakan kostum Batman tersebut sepanjang hari. Ia hanya mengenakannya saat berangkat ke tempat kerja dan sebaliknya, dan setelah tiba di tempat kerjanya ia akan berganti pakaian kerja. Walau hanya bercosplay, namun jika ia bertemu dengan “penjahat” sungguhan dalam kehidupan nyata, jika terdesak ia akan menghentikan mereka.

Chibatman dan Batcave-nya! (4) Chibatman dan Batcave-nya! (5)Di akhir wawancaranya, Chibatman lalu melepas topengnya dan menunjukkan wajah aslinya, dan ternyata ia adalah seorang pria biasa. Walau bukan superhero sungguhan, ia adalah superhero yang menghibur penduduk setempat, dan mereka juga tampaknya memberikan dukungan untuknya. Lagipula, tidak setiap hari kita bisa bertemu seorang superhero di kehidupan nyata.

Foto © RocketNews24

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT