SHARE THIS ARTICLE

Saat semua mata tertuju pada perhelatan Piala Dunia di Brasil, sebuah pertandingan sepakbola unik baru saja digelar di Jepang. Dinamakan bubble soccer atau sepakbola gelembung, pertandingan sepakbola ini sekilas tak berbeda dengan sepakbola pada umumnya.

bubble-soccer-di-jepang_663_382

Bubble soccer sama-sama memperebutkan satu buah bola dan memasukkannya ke gawang lawan. Namun, bermain bubble soccer lebih menantang karena setiap pemain harus mengenakan gelembung plastik.

Permainan ini pertama kali ditemukan di Norwegia dan kini telah berkembang menjadi sebuah kompetisi bertajuk Bubble Cup di Tokyo. Baru-baru ini, sebanyak delapan tim bertarung memperebutkan gelar “Bubble King“.

Ketimbang sepakbola, ini sebenarnya lebih dekat dengan football gaya Amerika. Bahkan membuat keterampilan sepakbola pria dan wanita seimbang, sehingga bisa dinikmati oleh wanita sama halnya oleh pria,” ujar penyelenggara Bubble Cup, Makoto Kawakami, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Meski hadiah yang diperebutkan tidak seprestius Piala Dunia, para pemenang cukup puas membawa pulang hadiah berupa uang sebesar US$700.

 

Sources :
COMMENT