SHARE THIS ARTICLE

Meskipun relatif baru kemunculan serial anime dan manga Attack on Titan, tapi tidak bisa dipungkiri lagi sudah banyak respon positif dari para penggemarnya di seluruh negara, dan selau ada hal yang unik yang dilakukan oleh beberapa penggemar fanatik dari serial manga garapan Hajime Isayama ini, seperti parade cosplay dan membuat adaptasi live action-nya. Tidak terkecuali pada salah satu penggemar berat anime ini, fans fanatik ini membuat action figure Sasha Braus, dan yang menarik dari action figure ini adalah terbuat dari tanah liat.

sasha-17

Alasan membuat karakter Sasha adalah karena karakter ini cukup populer di kalangan penggemar manga tersebut. Dan inilah beberapa hasil dokumentasi dari proses pembuatannya yang dia unggah ke salah satu thread penggemar manga Attack on Titan.

sasha-18

Pertama adalah pembuatan kepalanya yang lumayan rumit

sasha-16

sasha-15

sasha-14

Dan inilah hasil dari beberapa bagian tubuh Sasha yang telah dicat

sasha-19

Setelah semua bagian badan telah dicat inilah proses perakitannya.

sasha-2

sasha-3

Pada saat pembuatannya ada salah satu pengunjung thread yang bertanya “Dari apakah action figure itu dibuat?“. Action Figure ini terbuat dari bahan tanah liat yang disebut New Fando, New Fando adalah jenis tanah liat di Jepang yang bermutu tinggi.

sasha-12

sasha-11

sasha-10

Setelah melihat pembuatan badan bagian atas, pengunjung thread banyak yang takjub karena sangatlah sulit untuk membuat lekukan baju pada bidang tanah liat, tetapi pembuat action figure ini berhasil melakukannya.

sasha-6

sasha-7

sasha-8

sasha-9

Dan inilah hasil akhir dari action figure yang terbuat dari tanah liat

sasha-4

sasha-5

sasha-211

sasha-20

Menurut pembuatnya, action figure ini berukuran sekitar 21 cm (kurang dari 8,3 inci) setelah dirakit. Dan respon pengunjung thread tersebut sangat positif, banyak yang beranggapan jika karya tersebut luar biasa.

Sumber : en.rocketnews24.com

COMMENT